Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2016

Skenario

Beberapa waktu lalu, saya membaca manga One Piece mulai dari chapter 1 sampai yang terbaru. Bukan apa-apa sih, cuma penasaran aja cerita utuhnya dari awal, karena dulu mulai baca tuh dari volume 34. Pertama tau One Piece dari kartun minggu pagi di RCTI, yang paling diinget sih waktu itu lagi arc Alabasta. Terus lama setelahnya, lagi ngantri di indomaret ngeliat komik One Piece di etalase majalah2. Kok kayaknya menarik ya, dibeli deh sekalian. Ceritanya pas banget yang Davy fight back, kocak banget waktu itu bacanya. Abis itu langsung deh ngikutin ceritanya.

Setelah beberapa komik lanjutan dan akhirnya switch ke mangascan, baru sadar ternyata One Piece ini sangat populer ya, baik di Jepang maupun seluruh dunia. Ceritanya yang sangat sangat kaya karakter dan plot bikin orang enjoy bacanya. Oda-sensei, pengarangnya, juga gak asal bikin cerita yang putus-putus, tapi semua itu ada benang merahnya. Bahkan cover dan cerita sampingan, juga wawancara di majalah, bisa jadi clue untuk cerita2 sel…