Langsung ke konten utama

Tanda

Sudah hampir dua bulan gak nulis di sini, padahal seenggaknya sebulan sekali nulis sesuatu. Hm, kira-kira ada kenapa ya? yg nulis sendiri aja bingung, gimana yg baca :p. Ada dua kemungkinan sih, bisa karena memang belum ada hal yang bisa dibagikan dalam bentuk tulisan, atau justru terlalu banyak hal berputar di kepala tapi gak tau gimana nulisnya. Well, intinya sih sama, lagi gak tau mau nulis apa..

Sejak terakhir nulis september kemarin, banyak hal yang terjadi dan membuat saya banyak merenung. Biasanya klo gitu at least ada suatu hikmah yg saya rasakan dan akhirnya dibikin tulisannya. Namun entah kenapa 'perenungan' kali ini rasanya tak berujung, belum bisa melihat gambaran utuh yang hikmahnya dapat dituliskan. Hanya berupa potongan-potongan yg tak tahu dimana hilirnya.

Beberapa waktu lalu saya naik KRL setelah isya. Alhamdulillah udah bagus sekarang, tiap mau masuk stasiun ada pengumumannya stasiun apa. Sangat membantu apalagi pas malem, gak bisa ngeliat ke luar buat tau udah nyampe mana. Pengumuman di dalem KRL jadi tanda kereta udah sampe mana. Dan saat itu rasanya baru sadar, mungkin 'potongan' kehidupan yg dialami saat ini sesungguhnya adalah 'tanda' dari yg Maha Kuasa.

Bisa dibilang sekarang saya mengalami masa pencarian jati diri kedua *tsaah* :p. Setelah rencana S2 tahun ini belum terlaksana, ya akhirnya mencoba ikhtiar untuk hal lain. Salah satunya tentang karir, dan lainnya yaa you know lah :D. Tapi emang gak semua hal bakal berjalan sesuai keinginan kita ya. Dan dalam perjalanan untuk menemukan 'jati diri' ini, jangan-jangan ada banyak 'tanda' dari Yang Maha Kuasa untuk kebaikan kita, namun diri ini terlalu sombong untuk menyadarinya. AstaghfiruLlah..

sumber

Kadang, tanda itu berupa tak terjadinya harapan kita saat ada kesempatan mendapatkannya. Mungkin, itu pertanda bahwa kita belum benar-benar siap menerima amanah tersebut. Kadang, tanda itu berupa berbagai peluang lain yg dapat kita ambil. Mungkin, itu pertanda bahwa jalan yg harus diambil tak selalu harus sama dengan yg kita bayangkan. Kadang, tanda itu berupa kegalauan saat memikirkan masa depan. Mungkin, itu pertanda kita mulai jauh dariNya, dan lupa tuk hanya menyandarkan harapan pada Rabb semesta alam. AstaghfiruLlah..

Bisa jadi, segala hal yg tak kita duga atau harapkan terjadi, adalah tanda-tanda cintaNya pada kita. Karena Hanya Dia Yang Maha Mengetahui, yg mengerti apa yg dibutuhkan hambaNya. Bisa jadi apa yg kita impikan, sesungguhnya tak pernah baik untuk kita. Dan boleh jadi apa yg kita tak suka, tersimpan berjuta kebaikan di dalamnya.

"... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Q.S. 2 : 216)

Konteks ayat di atas memang untuk kewajiban berperang pada jaman Rasul, namun Ibnu Katsir dalam tafsirnya menyebut kalimat tersebut berlaku secara umum. Memang lebih mudah diucap daripada bertindak. Namun, jangan sampai kita menyerah untuk selalu berprasangka baik pada setiap ketetapanNya. Semoga Allah jadikan kita hamba yang peka pada tiap tanda cintaNya..

---
Rumah, minggu malam,
setelah tottenham-chelsea imbang 0-0,
pertanda kursi pelatih Mou masih panas
:D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Knowing

Hari rabu minggu lalu, entah setelah berapa lama akhirnya penulis berkesempatan untuk menonton bioskop lagi. Mungkin sudah lebih dari setengah tahun kali ya, selama itu nonton film ‘bioskop’nya di kelas atau gak laptop sendiri, hehe. Lumayan menghemat loh, misalkan paling murah tiket bioskop 10.000, sebulan paling gak ada satu film baru yang wajib tonton, 6x10000= 60.000! belum lagi ongkos, snack atau makannya, minum juga pastinya, benar2 menghemat kan. haha, perhitungan banget ye. Apapun itu, film yang berhasil ditonton minggu lalu adalah Knowing. Ada yang unik saat memutuskan untuk menonton film ini. Begini ceritanya, penulis memilih bioskop yang paling dekat rumah untuk menonton (hidup cijantung!), dan kebetulan film yang diputar salah satunya adalah Knowing. Ternyata Knowing itu satu-satunya film produksi luar negeri yang ada di daftar main bioskop itu, lainnya film dalam negeri. Sekedar informasi, di daerah sini memang yang lebih laku itu film lokal, film hollywood gitu cuma sedi

Daftar Pranala Blog-nya anak Jagung

Yak berikut daftar pranala blog anak fasilkom ui 2009 alias Jagung. Dicari dan diambil dari berbagai sumber secara brute force. Yang diambil adalah blog dengan domain sendiri atau yang ada di blogspot, wordpress, blogsome, deviantart, tumblr, .co.cc, dan livejournal. Selain itu seperti formspring dan twitter tidak dimasukkan karena kayaknya bukan termasuk kategori 'blog'. Kalau ada yang ingin menambahkan atau justru tidak ingin dimasukkan, feel free to contact me :)

Resensi: La Tahzan for Love

  Identitas buku Judul : La Tahzan for Love Judul Asli : Khaifatun Min al-Hubb Penulis : Najla Mahfudz Penerbit : Akar Media Sebuah buku yang berisi tentang berbagai macam cerita mengenai lika-liku kehidupan remaja. Salah satu seri dari buku berjudul ‘La Tahzan..’ ini mengkhususkan pembahasan tentang sebuah perasaan yang dialami semua orang, cinta. (liat dari judulnya juga bisa kan? hehe) Sejak Adam dan Hawa diciptakan, persoalan mengenai cinta selalu mewarnai kehidupan umat manusia. Cinta dapat memberikan perdamaian di muka bumi ini, namun cinta pula dapat menjadi penyebab hancur leburnya dunia di tangan manusia. Cinta atau kasih sayang bagai mawar merah yang indah, dia dapat memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang melihatnya tetapi dia juga dapat melukai kulit bila kita tidak hati-hati dengannya. Terlebih lagi di jaman sekarang, para remaja yang sedang mencari jati diri sering merasa tersiksa akibat pengertian cinta yang salah. Mereka yang belum mengenal dan mencoba untuk