Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2015

Terlalu Singkat

Akhir-akhir ini saya sering nonton serial tv dari Amrik tentang investigasi kejahatan, yakni CSI sama Law and Order. Walaupun ngikutin dari tengah2 dan episode nya pun beberapa kali dapet yg season dulu2, tapi alur ceritanya selalu menarik. Mungkin karena emang belom pernah nonton serial yg 'bikin mikir', seringnya nonton sinetron2 yg begitu2 aja kali ya xD. Walau serupa, tapi kedua serial yg tadi disebutkan berbeda dari segi perspektif yg diambil. CSI tentang investigasi TKP, barang bukti, jejak, dll, kalo Law&Order lebih mengisahkan perjuangan jaksa penuntut umum di pengadilan. Namun setidaknya ada satu kesamaan, yaitu kasus pembunuhan.

Kalo ngomong pembunuhan, pasti ada orang yg mati (you don't say :p). Walaupun kisah2nya dibilang fiktif, tapi itu semua riil banget sih, bisa aja terjadi di dunia nyata. Bahkan ada yg bilang, "truth is stranger than fiction". Satu hal yg saya mulai pelajari dari banyak kisah pembunuhan itu ialah betapa 'murah'nya ny…