Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2014

Persiapan IELTS mandiri

First week this month I had retrieved my IELTS result, Alhamdulillah, I got my target score! overall score 7! :D

Wew, gak nyangka banget bisa dapet hasil yg cukup untuk daftar2 S2 di UK atau eropa. Gimana enggak, pas tes-nya aja terasa fail banget, seperti yg diceritain di pos sebelumnya. Mungkin examiner-nya lagi baek kali ya, haha. Walaupun cukup baik overall score-nya, tapi skor untuk writing n speakingnya pas banget 6. Untungnya nilai reading sangat mengatrol nilai..huehue

Nah oleh karena itu, sekarang saya mau berbagi sedikit tentang persiapan mandiri yang saya lakukan, terutama sumber2 materi yang jadi rujukan. Mudah-mudahan bisa jadi tambahan referensi, gak mesti ngikutin yg saya lakukan, atau cuma dari sumber yg disebut. Masing2 orang punya style sendiri buat belajar. :D
ListeningBanyak2 dengerin rekaman latihanCoba-coba nonton film holiwud/english gak pake subNontonin video2 di yutubReadingSering-sering latihan tes (simulasi)Baca artikel/berita in english min 500 kata tiap hariB…