Langsung ke konten utama

Balada Semester Akhir

Akhir Juni, dua bulan sejak terakhir kali nulis di sini. Well, dua bulan itu sebenernya sih tetep nulis, tapi bukan di blog :D. Karena mau lulus semester ini, jadi saya dipaksa untuk menyelesaikan skripsi sebulan terakhir. Ah gak penting, skip aja langsung ke bawah xD

Jadi, sekarang waktunya aktif lagi di blog, yeaaay!! \(^__^)\ /(^__^)/

Hm, tapi lagi-lagi suka bingung, mau nulis apa? Pas lagi gini aja suka bingung, padahal pas lagi mau tidur, di atas motor lagi jalan, atau 'nongkrong' pagi2, kayaknya banyak banget yang pengen ditulis. Sindrom blogger amatir gitu kali ya? Ya sudahlah, apa yang kepikiran pas ngetik tulis aja, mohon maaf kalo para pembaca ketularan bingungnya ._.

So, karena saya adalah mahasiswa tingkat akhir, mungkin mau sedikit ngelepas pikiran semester ini. Pertama, sampai pos ini ditulis, saya belum tahu jadwal sidang skripsi. Katanya sih jumat sore kemaren mau diumumin semua, tapi yah gitu deh, Pe Ha Pe. Gak sedikit juga sih yang belum dapet jadwal, tapi kalo diliat2 dari yang udah ada, kok kayaknya pembimbing ane sibuk jadi penguji ya, tanya kenapa? jangan2 karena itu jadi keundur2, cape deh --".. yah pokoknya, semoga nanti lancar deh!

Kedua, di masa2 penantian ini, banyak banget pikiran yang melintas di kepala. Sayangnya cuma melintas aja, gak banyak yang nyangkut xD. Ide tulisan, ide proyek yg gak kelar2 dari tahun lalu, galau sidang, mimpi2, dll. Yah itulah, gak diorganisir/dicatet jadinya suka nguap begitu aja. Padahal lagi banyak banget fenomena yang bisa dikomentarin, mulai dari dunia perpolitikan nasional sampe isu lokal di dalam hati sendiri. Eh, yang terakhir itu gak diitung deng :p. Yang pasti sih, sekarang pengen bener2 manfaatin domain ini buat kepentingan pribadi ataupun proyek. Spoiler, nanti blog ini bakal jadi 'tumpahan pikiran' bebas dari saya, website utama (yahya.mn) bakal jadi semacam jurnal developer, isinya cerita pengerjaan proyek2, source code yg mungkin berguna, dll. Pokoknya all about my life as a mobile apps developer, in English. Bukan di inggris, tapi bakal ditulis dalam bahasa inggris. *u dont say*:p. Doakan!

Ketiga, tentang masa depan. Banyak teman2 saya yang masih kebingungan, alias galau, mengenai kehidupan paska kampus. Pertanyaan dasarnya sama: ngapain ya abis lulus? terus, dijawab pake pertanyaan lagi: emang lu mau jadi apa? Nah! ini dia yang bikin galau. Kalau mau filosofis, idealis, retoris, atau apapun-is lah, harusnya kita nanya juga: dulu emang lu mutusin masuk kuliah buat apa? ah, tapi bakal gak berujung dah kalo nanya mulu. Terus jawabannya apa? ya terserah lu mau jadi apa :p. Kalo saya sih udah jelas ya, kalo udah lulus ya ngapain lagi kalo bukan jadi kepala keluarga #eh xD. Sejujurnya, saya ingin jadi pengusaha. Kerjanya, mengusahakan cintanya si doi dan restu ortunya #eh. Oke, stop! xD

Eh itu serius ya saya ingin jadi pengusaha, di bidang IT tentunya. Namun, saya bukan tipe orang yang punya tekad atau keahlian luar biasa untuk bisa mewujudkannya sendirian. Karena itu, saya merasa saya harus nikah punya partner dulu yang bisa jadi 'lokomotif' untuk mulai bisnis. Saya sadar, saya yang sekarang bukan tipe orang yang bisa memimpin sebuah tim untuk mencapai tujuan besar tertentu. Entah nanti, beberapa tahun lagi. Jadi, saya memutuskan untuk kerja dulu aja, membantu mengembangkan perusahaan baru. Bekerja di startup yg sekarang udah setahun lebih, bisa sambil belajar ke bos2 di sana mumpung masih bisa ditemuin tiap hari, sambil ngeyakinin ortu juga #eh xD. Setelah itu ada rencana buat S2 di Inggris, wallahu'alam gimana caranya. Terus mudah2an pas pulang udah bisa bikin startup juga, independen ataupun join dengan startup yang baru juga. Ah bicara mimpi memang selalu indah, semoga saja terlaksana!
sumber: http://tongsetancolony.files.wordpress.com/2012/02/tbmta2.jpg

Terakhir, ada slogan "Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir". Saya sih senyum2 aja kalo nemu tulisan ini, bukan karena ada apa2nya, emang suka senyum aja dari sononya xD. Slogannya gak salah sih, karena--dari yang ane fahami--memang tuhan bersama setiap manusia. Mahasiswa tingkat akhir adalah subset dari manusia, maka slogan tersebut bernilai benar. Hehe, trivial banget lah gitu doang :p. Nah pertanyaannya, terus kenapa? yak silakan dijadikan PR untuk dijawab xD. Kalo buat saya sih, artinya setiap kerjaan kita yg selesai dengan baik, gak terbatas dengan dunia kuliah aja lho, hanya dapat terjadi jika dan hanya jika Allah, tuhan kita semua, berkehendak demikian. Maknanya bisa cukup dalem deh, ntar kepanjangan, makanya jadi PR aja ya :p

Semoga ada manfaatnya ya, walaupun sedikiiiit banget :p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Knowing

Hari rabu minggu lalu, entah setelah berapa lama akhirnya penulis berkesempatan untuk menonton bioskop lagi. Mungkin sudah lebih dari setengah tahun kali ya, selama itu nonton film ‘bioskop’nya di kelas atau gak laptop sendiri, hehe. Lumayan menghemat loh, misalkan paling murah tiket bioskop 10.000, sebulan paling gak ada satu film baru yang wajib tonton, 6x10000= 60.000! belum lagi ongkos, snack atau makannya, minum juga pastinya, benar2 menghemat kan. haha, perhitungan banget ye. Apapun itu, film yang berhasil ditonton minggu lalu adalah Knowing. Ada yang unik saat memutuskan untuk menonton film ini. Begini ceritanya, penulis memilih bioskop yang paling dekat rumah untuk menonton (hidup cijantung!), dan kebetulan film yang diputar salah satunya adalah Knowing. Ternyata Knowing itu satu-satunya film produksi luar negeri yang ada di daftar main bioskop itu, lainnya film dalam negeri. Sekedar informasi, di daerah sini memang yang lebih laku itu film lokal, film hollywood gitu cuma sedi

Daftar Pranala Blog-nya anak Jagung

Yak berikut daftar pranala blog anak fasilkom ui 2009 alias Jagung. Dicari dan diambil dari berbagai sumber secara brute force. Yang diambil adalah blog dengan domain sendiri atau yang ada di blogspot, wordpress, blogsome, deviantart, tumblr, .co.cc, dan livejournal. Selain itu seperti formspring dan twitter tidak dimasukkan karena kayaknya bukan termasuk kategori 'blog'. Kalau ada yang ingin menambahkan atau justru tidak ingin dimasukkan, feel free to contact me :)

Resensi: La Tahzan for Love

  Identitas buku Judul : La Tahzan for Love Judul Asli : Khaifatun Min al-Hubb Penulis : Najla Mahfudz Penerbit : Akar Media Sebuah buku yang berisi tentang berbagai macam cerita mengenai lika-liku kehidupan remaja. Salah satu seri dari buku berjudul ‘La Tahzan..’ ini mengkhususkan pembahasan tentang sebuah perasaan yang dialami semua orang, cinta. (liat dari judulnya juga bisa kan? hehe) Sejak Adam dan Hawa diciptakan, persoalan mengenai cinta selalu mewarnai kehidupan umat manusia. Cinta dapat memberikan perdamaian di muka bumi ini, namun cinta pula dapat menjadi penyebab hancur leburnya dunia di tangan manusia. Cinta atau kasih sayang bagai mawar merah yang indah, dia dapat memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang melihatnya tetapi dia juga dapat melukai kulit bila kita tidak hati-hati dengannya. Terlebih lagi di jaman sekarang, para remaja yang sedang mencari jati diri sering merasa tersiksa akibat pengertian cinta yang salah. Mereka yang belum mengenal dan mencoba untuk