Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2012

Ge-eR

GR adalah persepsi, dimana persepsi kita atas diri kita lebih baik daripada persepsi orang lain atas diri kita. GR tidak selalu negatif. GR bisa menjadi positif. (Arvin Pradiansyah) Sadar gak sadar, kayaknya semua orang, termasuk penulis dan pembaca, pernah mengalami yang namanya GR. Eh ngerti ge-er kan ya? hehe, kali aja ada yg belom ngerti. Kalo buat penulis, ge-er itu gampangnya adalah kita merasa menjad orang yg dimaksud orang lain, padahal kenyataanya gak. Atau bisa juga, kita merasa orang lain menganggap kita "begini" or something special, padahal sih biasa aja. Biasa dalam arti, emang tuh orang biasa begitu ke orang lain, atau ya kita yg berlebihan berprasangkanya.

Dari pengalaman penulis, ge-er itu dapat terjadi kapan saja di mana saja. Misal lagi jalan yang ada orang nongkrongnya, pas lewat kita sadar diliatin sm orang itu terus mereka seakan bisik2 gitu. Rata2 respon kita akan mikir, "jangan2 ngomongin gue tuh" atau bahkan "sialan jelek2in gw ya …