Langsung ke konten utama

Semester Baru

Alhamdulillah, semester enam resmi dimulai.

Mencoba menepati janji untuk terus menulis di sini, maka hadir tulisan ini xD

Minggu kemarin, baru ikut pelatihan Cisco dalam rangka Developing Local Talent in Technology, yang kalo gak salah semacam program CSR nya Cisco gitu. Total waktu 5 hari, dari jam 9 sampai jam 5 sore. Yang diajarkan materinya merupakan yang dites untuk level sertifikasi CCNA. Gak tau sih bener atau gaknya, tapi emang materinya lumayan banyak dan hampir semuanya praktek. Ada juga sesi profesional development, yang ngebahas tentang jalur karir profesional gitu. Alhamdulillah bisa sempet ikutan, mudah-mudahan bisa cerita lebih banyak di post selanjutnya.

Nah, untuk kuliahnya di semester ini, kayaknya bakal lebih seru lagi. Kuliahnya 20 sks, insya Allah ditambah jadi asisten dosen (asdos) untuk dua mata kuliah. Belum lagi amanah sebagai pimpinan DPM Fasilkom, dan beberapa peran lain. Hari ini aja (selasa), rasanya udah kayak di rtengah semester yg biasanya banyak tugas segala macem, padahal baru masuk..subhanallah.

Namun, di balik semua kesibukan itu..aku bersyukur, masih dapat berkontribusi dalam kebaikan. Karena kata seorang bijak, jika kau tak sibuk dengan kebaikan, maka kau sedang sibuk dengan kebatilan..ya Allah, semoga semua yg hamba lakukan bernilai kebaikan dan hanya dalam rangka menggapai ridho-Mu..aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Knowing

Hari rabu minggu lalu, entah setelah berapa lama akhirnya penulis berkesempatan untuk menonton bioskop lagi. Mungkin sudah lebih dari setengah tahun kali ya, selama itu nonton film ‘bioskop’nya di kelas atau gak laptop sendiri, hehe. Lumayan menghemat loh, misalkan paling murah tiket bioskop 10.000, sebulan paling gak ada satu film baru yang wajib tonton, 6x10000= 60.000! belum lagi ongkos, snack atau makannya, minum juga pastinya, benar2 menghemat kan. haha, perhitungan banget ye. Apapun itu, film yang berhasil ditonton minggu lalu adalah Knowing. Ada yang unik saat memutuskan untuk menonton film ini. Begini ceritanya, penulis memilih bioskop yang paling dekat rumah untuk menonton (hidup cijantung!), dan kebetulan film yang diputar salah satunya adalah Knowing. Ternyata Knowing itu satu-satunya film produksi luar negeri yang ada di daftar main bioskop itu, lainnya film dalam negeri. Sekedar informasi, di daerah sini memang yang lebih laku itu film lokal, film hollywood gitu cuma sed…

Daftar Pranala Blog-nya anak Jagung

Yak berikut daftar pranala blog anak fasilkom ui 2009 alias Jagung. Dicari dan diambil dari berbagai sumber secara brute force. Yang diambil adalah blog dengan domain sendiri atau yang ada di blogspot, wordpress, blogsome, deviantart, tumblr, .co.cc, dan livejournal. Selain itu seperti formspring dan twitter tidak dimasukkan karena kayaknya bukan termasuk kategori 'blog'. Kalau ada yang ingin menambahkan atau justru tidak ingin dimasukkan, feel free to contact me :)

Resensi: La Tahzan for Love

Identitas buku Judul : La Tahzan for Love
Judul Asli : Khaifatun Min al-Hubb
Penulis : Najla Mahfudz
Penerbit : Akar Media

Sebuah buku yang berisi tentang berbagai macam cerita mengenai lika-liku kehidupan remaja. Salah satu seri dari buku berjudul ‘La Tahzan..’ ini mengkhususkan pembahasan tentang sebuah perasaan yang dialami semua orang, cinta. (liat dari judulnya juga bisa kan? hehe)

Sejak Adam dan Hawa diciptakan, persoalan mengenai cinta selalu mewarnai kehidupan umat manusia. Cinta dapat memberikan perdamaian di muka bumi ini, namun cinta pula dapat menjadi penyebab hancur leburnya dunia di tangan manusia. Cinta atau kasih sayang bagai mawar merah yang indah, dia dapat memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang melihatnya tetapi dia juga dapat melukai kulit bila kita tidak hati-hati dengannya. Terlebih lagi di jaman sekarang, para remaja yang sedang mencari jati diri sering merasa tersiksa akibat pengertian cinta yang salah. Mereka yang belum mengenal dan mencoba untuk mengeta…