Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2011

The (Incredible) Power of Zakat

Pernah mendengar istilah fenomena gunung es (iceberg)? Anggap aja pernah deh ya, hehe. Intinya, suatu fenomena dimana yang terlihat di permukaan hanya sedikit, namun sejatinya yang tak terlihat jauh lebih banyak. Terus kenapa? Nah saya jadi berpikir, rasanya realisasi zakat di Indonesia tampaknya cocok nih dengan fenomena gunung es ini. Bagaimana tidak, orang Indonesia kan sebenarnya banyak orang kayanya apalagi di Jakarta, tapi kok masih banyak ya pengemis sama anak jalanan gitu, lah mana tuh aliran zakatnya (kalau memang ada)? Nah kalau memang semua orang (yang Islam tentunya :) bayar zakat, harusnya sih ya gak ada lagi pengemis di pinggir jalan dong. Wuih, sok tahu banget ya saya? ah enggak, saya emang punya alasan kok, mungkin situ yang sok tahu..hehe Alasan pertama saya nih, sesungguhnya potensi zakat di Indonesia itu sampai 100.000.000.000.000 (seratus triliun) loh! Iya, seratus triliun! Hitung aja nol-nya ada 14, hehe. Cih, memang kata siapa? mana datanya? wuih kritis banget nih…