Langsung ke konten utama

Waah..

mungkin kata itu yang pertama kali terucap dari mulut Anda saat membuka blog ini. (dih pede banget!)

Ya, tampilan blog ini telah mengalami operasi pelastik hingga berubah tampilannya! sadiis..Akhirnya bisa kesampean juga ganti layout, udah dari taun lalu apa ya direncanain. Lumayan lah, daripada lu manyun. Thanks to blogspot/blogger yang udah bikin interface mudah nan menarik untuk meng-generate template baru. Tadinya sih pengen bikin template sendiri dari nol, tapi apa daya kemampuan ada kemauan yang naik turun. Mungkin nanti kalo udah punya domain+hostingan sendiri, baru bikin sendiri deh, insya Allah.

Nah apa aja yang berubah? tentu bukan url-nya. Simply, the whole new look, best viewed in monitor with 1280x800 pixel or 8:5 ratio. Now the sidebars are in both side, also the widgets has been rearranged and some deleted. You just can observe other changes with your own eyes (of course!). However, there is one feature of blogspot that I just found out and makes me feel..outdated (ketinggalan jaman). The change of layout also makes the source code changed. In old template, I had added some extra code to made every post in this blog has "Read More" function. So, I search on google with keyword "make read more on blogspot" and clicked the third link in results page. What does it say? Apparently oh apparently (ternyata oh ternyata), its title said "Blogger Has Supported Read More Function". Ya Allah! ada toh..

Yak tepat seperti ini fungsinya!

Duh, jangan-jangan banyak fitur lain yang belum penulis ketahui..huhu. Ya sudahlah, lebih baik terlambat mengetahui daripada tidak tahu dan tidak percaya sama sekali.

Oya, beberapa hari belakangan ini penulis berkunjung ke blog seorang teman (dari) lama dan subhanallah sekali, sangat produktif nulis. Walaupun katanya banyak yg galau2nya, tapi produktif! haha, yg baca juga males kali ya xD. Terus baru tadi pagi juga ngeliat blog senior di fasilkom, duh isinya kayak gitu-gitu semua..tapi menginspirasi! entah menginsipirasi apa..:p. Kalau tertarik untuk melihatnya, silakan klik link di sebelah kiri yang berjudul "Reflection of My World", terus satu lagi di sini.

Okelah segini aja, semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Knowing

Hari rabu minggu lalu, entah setelah berapa lama akhirnya penulis berkesempatan untuk menonton bioskop lagi. Mungkin sudah lebih dari setengah tahun kali ya, selama itu nonton film ‘bioskop’nya di kelas atau gak laptop sendiri, hehe. Lumayan menghemat loh, misalkan paling murah tiket bioskop 10.000, sebulan paling gak ada satu film baru yang wajib tonton, 6x10000= 60.000! belum lagi ongkos, snack atau makannya, minum juga pastinya, benar2 menghemat kan. haha, perhitungan banget ye. Apapun itu, film yang berhasil ditonton minggu lalu adalah Knowing. Ada yang unik saat memutuskan untuk menonton film ini. Begini ceritanya, penulis memilih bioskop yang paling dekat rumah untuk menonton (hidup cijantung!), dan kebetulan film yang diputar salah satunya adalah Knowing. Ternyata Knowing itu satu-satunya film produksi luar negeri yang ada di daftar main bioskop itu, lainnya film dalam negeri. Sekedar informasi, di daerah sini memang yang lebih laku itu film lokal, film hollywood gitu cuma sedi

Daftar Pranala Blog-nya anak Jagung

Yak berikut daftar pranala blog anak fasilkom ui 2009 alias Jagung. Dicari dan diambil dari berbagai sumber secara brute force. Yang diambil adalah blog dengan domain sendiri atau yang ada di blogspot, wordpress, blogsome, deviantart, tumblr, .co.cc, dan livejournal. Selain itu seperti formspring dan twitter tidak dimasukkan karena kayaknya bukan termasuk kategori 'blog'. Kalau ada yang ingin menambahkan atau justru tidak ingin dimasukkan, feel free to contact me :)

Resensi: La Tahzan for Love

  Identitas buku Judul : La Tahzan for Love Judul Asli : Khaifatun Min al-Hubb Penulis : Najla Mahfudz Penerbit : Akar Media Sebuah buku yang berisi tentang berbagai macam cerita mengenai lika-liku kehidupan remaja. Salah satu seri dari buku berjudul ‘La Tahzan..’ ini mengkhususkan pembahasan tentang sebuah perasaan yang dialami semua orang, cinta. (liat dari judulnya juga bisa kan? hehe) Sejak Adam dan Hawa diciptakan, persoalan mengenai cinta selalu mewarnai kehidupan umat manusia. Cinta dapat memberikan perdamaian di muka bumi ini, namun cinta pula dapat menjadi penyebab hancur leburnya dunia di tangan manusia. Cinta atau kasih sayang bagai mawar merah yang indah, dia dapat memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang melihatnya tetapi dia juga dapat melukai kulit bila kita tidak hati-hati dengannya. Terlebih lagi di jaman sekarang, para remaja yang sedang mencari jati diri sering merasa tersiksa akibat pengertian cinta yang salah. Mereka yang belum mengenal dan mencoba untuk