Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2011

Random

Terkadang, sulit itu bukan saat memulai sesuatu, tapi menjaga konsistensi setelah memulainya.. (Yahya Muhammad, 2011)Ada anekdot yg mungkin pernah kita dengar bahwa hari yang paling tepat untuk memulai diet adalah hari Esok. Yah artinya sih orang kalo mau diet paling susah tuh mulainya, katanya sih. Model kayak gini mungkin gak hanya untuk masalah diet aja sih, yang lain juga bisa. Apalagi mahasiswa, yang konon katanya berpedoman "ngapain ngerjain sekarang kalo besok masih bisa". Marilah sama-sama kita beristigfar, astagfirullahaladzim.. Berat untuk memulai sesuatu yang baru, itulah yang sering terjadi pada orang, lagi-lagi katanya. Namun penulis merasa yang sulit justru bukan saat memulai, namun istiqamah alias konsisten dalam menjalankan apa yang sudah dimulai itu..Konsisten, mungkin ini kunci sebenarnya. Kunci untuk menuntaskan apa yang telah dimulai, atau menjaga kesinambungan hingga nyawa merenggang. Sayangnya penulis merasa seringkali kehilangan kunci ini, entah jatuh …

WOAHH

just passing by and really really want to write about somethi-no, anything I couldn't write lately..

Sebuah Pengingat

Sepotong nasihat dari murabbi, tentang totalitas dalam setiap amal perbuatan, menjawab masalah ketidak-teraturannya kegiatanku minggu ini..Sekelumit kisah dari kawan, mengenai bagaimana dia menjalani hidupnya, membuat 'kantong' motivasi terisi lagi tuk terus berkarya lebih..Sebuah pesan singkat dari sahabat, berisi pengingat bahwa kematian sesungguhnya amatlah dekat, menyadarkanku bahwasanya diri ini masih amat jauh dari Dia Sang Pemilik Kehidupan..Semua hal tersebut mengingatkanku satu hal, perjalanan masih jauh..Perjalanan memampukan diri sebelum bertanggung jawab atas orang lain, perjalanan menghasilkan mahakarya bermanfaat untuk umat, dan perjalanan panjang dengan kendaraan istiqamah menuju jannah-Nya..