Langsung ke konten utama

Pendaftar Anggota Muda DPM Fasilkom UI Memecahkan Rekor

Forum Umum Scele - Dilaporkan langsung dari tempat kejadian perkara, telah teridentifikasi para mahasiswa yang diduga akan menjadi anggota dewan muda di Fasilkom UI. Dari daftar yang didapat redaksi yahya dot com terlihat sangat signifikan sekali peningkatan aktifitas pendaftaran DPM dari yang selama ini pernah terjadi. Tercatat hingga pukul 21.17 waktu Scele, ada 21 mahasiswa Fasilkom mendaftarkan diri. Aksi ini disinyalir merupakan yang terbesar sepanjang sejarah kelembagaan mahasiswa di Fasilkom UI, begitu menurut sumber dalam Fasilkom yang tak bersedia disebut namanya. "Subhanallah sekali ya, tahun ini tampaknya sangat cerah sekali DPM nya", beliau menambahkan ketika dihubungi via telepati. Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa tahun ini lebih terasa penyebaran SDM nya dibanding beberapa tahun sebelumnya. Untuk Anda yang belum tahu, tahun ini pendaftaran anggota BEM dan FUKI di wilayah yang sama mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Walau mengalami penurunan, BEM dan FUKI tetap menjadi lembaga favorit mahasiswa untuk bergabung.

Di kesempatan lain, seorang narasumber lain, YM, menyatakan penyebab dari banyaknya calon anggota dewan muda ini tidak terlepas dari 'gerilya' yang dilakukan oleh pengurus inti dari DPM sendiri. Dia menuturkan bahwa strategi gerilya yang diterapkan sangat efektif menarik minat mahasiswa kelas tengah. Kelas tengah yang dimaksud adalah mereka yang berada di tengah-tengah kebingungan, mau ikut ini atau itu, ikut gak ya ikut gak ya, duh makan pake apa nih nanti, dan semacam itu. Inisiator gerakan gerilya yang tak lain adalah Ketua DPM dengan julukan 'asik', REP, selalu mengingatkan kepada anak buahnya untuk terus mengajak kalangan mahasiswa kelas tengah ini. Strategi ini pun berjalan dengan sangat baik dan menghasilkan suatu rekor tersendiri dalam sejarah DPM.

Namun YM juga mengingatkan bahwa rekor ini harus diberdayagunakan semaksimal mungkin. "Potensi untuk kemajuan DPM sangat besar sekali, namun ini bisa jadi kucing eh pisau bermata dua, anggota yang terlalu banyak terkadang dapat pula membawa bibit-bibit 'kegabutan'." pesan YM mengingatkan. Modal awal yang melimpah pun jika tak dapat dikelola dengan baik akan sulit untuk menghasilkan output yang maksimal. Dalam kondisi ekstrim malah akan menjadi beban tersendiri dalam tubuh organisasi. Terlepas dari itu semua, YM menambahkan bahwa ia sangat berharap DPM tahun ini merupakan generasi emas yang akan menelurkan karya-karya terbaiknya. Jika itu yang terjadi, tampaknya akan sulit sekali untuk DPM selanjutnya mengulangi kejayaan ini..

Link terkait: Thread Pendaftaran. (fasilkom only)

(yahya.m/yahyaman.blogspot.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Knowing

Hari rabu minggu lalu, entah setelah berapa lama akhirnya penulis berkesempatan untuk menonton bioskop lagi. Mungkin sudah lebih dari setengah tahun kali ya, selama itu nonton film ‘bioskop’nya di kelas atau gak laptop sendiri, hehe. Lumayan menghemat loh, misalkan paling murah tiket bioskop 10.000, sebulan paling gak ada satu film baru yang wajib tonton, 6x10000= 60.000! belum lagi ongkos, snack atau makannya, minum juga pastinya, benar2 menghemat kan. haha, perhitungan banget ye. Apapun itu, film yang berhasil ditonton minggu lalu adalah Knowing. Ada yang unik saat memutuskan untuk menonton film ini. Begini ceritanya, penulis memilih bioskop yang paling dekat rumah untuk menonton (hidup cijantung!), dan kebetulan film yang diputar salah satunya adalah Knowing. Ternyata Knowing itu satu-satunya film produksi luar negeri yang ada di daftar main bioskop itu, lainnya film dalam negeri. Sekedar informasi, di daerah sini memang yang lebih laku itu film lokal, film hollywood gitu cuma sedi

Daftar Pranala Blog-nya anak Jagung

Yak berikut daftar pranala blog anak fasilkom ui 2009 alias Jagung. Dicari dan diambil dari berbagai sumber secara brute force. Yang diambil adalah blog dengan domain sendiri atau yang ada di blogspot, wordpress, blogsome, deviantart, tumblr, .co.cc, dan livejournal. Selain itu seperti formspring dan twitter tidak dimasukkan karena kayaknya bukan termasuk kategori 'blog'. Kalau ada yang ingin menambahkan atau justru tidak ingin dimasukkan, feel free to contact me :)

Resensi: La Tahzan for Love

  Identitas buku Judul : La Tahzan for Love Judul Asli : Khaifatun Min al-Hubb Penulis : Najla Mahfudz Penerbit : Akar Media Sebuah buku yang berisi tentang berbagai macam cerita mengenai lika-liku kehidupan remaja. Salah satu seri dari buku berjudul ‘La Tahzan..’ ini mengkhususkan pembahasan tentang sebuah perasaan yang dialami semua orang, cinta. (liat dari judulnya juga bisa kan? hehe) Sejak Adam dan Hawa diciptakan, persoalan mengenai cinta selalu mewarnai kehidupan umat manusia. Cinta dapat memberikan perdamaian di muka bumi ini, namun cinta pula dapat menjadi penyebab hancur leburnya dunia di tangan manusia. Cinta atau kasih sayang bagai mawar merah yang indah, dia dapat memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang melihatnya tetapi dia juga dapat melukai kulit bila kita tidak hati-hati dengannya. Terlebih lagi di jaman sekarang, para remaja yang sedang mencari jati diri sering merasa tersiksa akibat pengertian cinta yang salah. Mereka yang belum mengenal dan mencoba untuk