Langsung ke konten utama

HENTIKAN!!

Apa yang kamu pikirkan melihat judul tulisan ini? gunakan imajinasimu seluas-luasnya..tapi tetep jangan sampe kelewat batas ya, ntar jadi lebay lagi. Hentikan apa ya maksud penulis? mudah-mudahan itu pertanyaan yg pertama kali muncul. Ya, sebenarnya penulis sendiri bertanya, apa ya yang enak buat dihentikan? nah loh!

Yah buat kamu-kamu yang setia mengikuti perkembangan blog ini (pede banget :p), mohon maaf baru kali ini penulis BERHAsIL membuat tulisan baru di sini..berarti pernah gagal dong? Ya, hampir SELALU. Kenapa? kenapa aja boleeeee... Entahlah, yang pasti setiap kali buka blogger dot com terus udah mencet menu 'Entri Baru', baru nulis judul n beberapa kata atau malah cuma bengong aja langsung ketutup tab-nya, eh sengaja ditutup deng xD. Mungkin memang sudah takdirnya begitu ya..ckck

Nah! Oleh karena itu, penulis mencoba untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut (nutup tab blog). Makanya judul tulisan ini HENTIKAN! jadi pas buka blogger terus login, setiap kali tangan ini gatel gerakin penunjuk tikus (pointer mouse) ke pojok kanan atas tab buat ngeklik tanda 'x', penulis langsung teriak: "HENTIKAN!!!!". Alhamdulillah percobaan pertama berhasil..:D

Yah sejujurnya sih gak selebay itu juga, hehe. Akan tetapi 'Hentikan' ini bukan hanya itu lho maksudnya, namun mengandung filosopi yang sangat dalam, tak kalah dalam dengan palung mariana di filipina.. Ya, silakan gunakan imajinasi tertinggi anda sekarang, namun jika ingin tahu apa artinya 'Hentikan' menurut penulis, silakan lanjutkan bacanya :)

Di awal liburan kuliah, awal bulan lalu, penulis pernah membuat rencana untuk mengubah tampilan blog ini dan lebih sering untuk mengisinya dengan artikel-artikel bermanfaat. Namun seperti yang bisa kita lihat, semuanya NOL. huhu, jahaat >.<. Itulah kenyataannya.. Setelah dipikir-pikir, ternyata ada yang salah dengan konsep berpikir penulis. Apakah itu? apa aja boleee itu adalah konsep tentang ruang dan waktu, tapi bukan tentang mesin waktu..(siapa juga yg mikir gitu =.=") Ya, selama ini penulis berpikir untuk mengerjakan rencana tadi saat ada waktu luang. Hm, apa yg salah dengan itu? toh pas liburan memang banyak waktu luang kan? yak jika kamu mikir gitu, berarti kamu juga terjebak dalam kesalahan yg sama dengan penulis, yes ada temennya xD.

Apa salahnya mikir gitu? ya jelas salah, coba lihat sekarang buktinya, gak ada yg dikerjain alias NOL kan. Ah itu mah emang penulisnya males atau suka main-main aja kan. Iya sih bener juga, huhuu. Tapi justru itu! udah tau suka males atu maen tapi nunggu waktu luang buat ngerjain sesuatu, ya gak bakal jalan..setiap kali merasa gak ada kerjaan, entah kenapa yang terpikir bukan update blog, tapi maen PES 2010 atau sekedar nonton film donlotan yg belum sempet ditonton. Kadang inget juga sih, tapi ya itu, ada sindrom langsung-nutup-tab pas buka blogger. Yah begitulah kondisinya..

Akhirnya penulis berusaha untuk keluar dari kondisi tersebut dengan penuh susah payah karena melewati pergolakan batin dan pikiran yg berliku-liku dan penuh dengan pergalauan (lebay xD). Penulis berusaha mengubah konsep tentang waktu..dan yak! christian gonzales mencetak gol..tapi bukan itu! xD. Penulis akhirnya berpikir bahwa untuk melakukan sesuatu yg bermanfaat tidak perlu menunggu waktu luang, namun harus meluangkan waktu khusus untuk melakukan hal tersebut. Insya Allah itulah kuncinya.

Lantas, apa hubungannya dengan 'Hentikan!' ? bagoes, anda kritis sekali..namun sayang anda kurang pandai! (no offense :p) 'Hentikan!' menjadi slogan penulis untuk menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk selama ini yg telah menyia-nyiakan waktu luang dengan hal-hal kurang baik..ah, sungguh benarlah apa yg dikatakan Rasulullah Saw. beberapa abad yang lalu:

”Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang”. (HR. Bukhari no. 6412, dari Ibnu ‘Abbas)

Dengan tulisan ini penulis mencoba untuk selalu mengingatkan diri sendiri untuk mengatakan "HENTIKAN!" setiap kali melewati suatu waktu tanpa kegiatan yg berarti..Hentikan bengong! hentikan mikirin akhwat yg gak guna! hentikan buka fesbuk,plurk,dll lama-lama! hentikan ngomongin orang lain tanpa kepentingan syar'i! hentikan nonton film klo semua kerjaan belom kelar! hentikan motor kalo ada yg mau nyebrang! hentikan labil dan galau! hentikan mimpi jika tak ada perbuatan nyata! Hentikan! Hentikan! Hentikan!

Mohon doa dari pemirsa sekalian, semoga penulis bisa istiqamah dengan pilihan hidup ini.. Insya Allah kali ini penulis berusaha untuk meluangkan waktu untuk mengupdate blog ini dengan tulisan terbaru setiap minggunya. Ide-idenya udah banyak banget nih yang mau ditulis. Untung penulis catet di sticky notes, nih spoilernya: {"Segel Cinta","Sederhana","Uban","Izinkan aku mencintainya karena-Mu.."}. Selain itu ada juga penamatan serial tulisan Cilember: I'm in Love yang sempat tertunda karena lupa ceritanya :p.

Yak sip, penulis mengharapkan komentar dari teman-teman pembaca untuk saran, masukan, dan kritik yg membangun supaya penulis dapat terus berkembang dan sesuai tuntutan zaman :D. Oya, ada wacana blog ini nantinya akan pindah ke website punya sendiri, yahyaman [dot] com atau [dot] net. Mudah-mudahan pas liburan berikutnya nama domain kayak gitu masih tersedia..uoke, terima kasih telah membaca dan mendoakan! :D

Komentar

  1. akhirnya yahyaman kembali, setelah menghilang setahun! selamat! turut bersuka cita :D
    aih saya juga pernah tuh kena sindrom gitu, alhamdulillah sudah mulai berkurang :))
    selamat menempuh hidup baru! semoga istiqomah menghentikan hal-hal yang kurang baiknya dan berlomba-lomba melakukan kebaikannya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

silakan komentar

Postingan populer dari blog ini

Knowing

Hari rabu minggu lalu, entah setelah berapa lama akhirnya penulis berkesempatan untuk menonton bioskop lagi. Mungkin sudah lebih dari setengah tahun kali ya, selama itu nonton film ‘bioskop’nya di kelas atau gak laptop sendiri, hehe. Lumayan menghemat loh, misalkan paling murah tiket bioskop 10.000, sebulan paling gak ada satu film baru yang wajib tonton, 6x10000= 60.000! belum lagi ongkos, snack atau makannya, minum juga pastinya, benar2 menghemat kan. haha, perhitungan banget ye. Apapun itu, film yang berhasil ditonton minggu lalu adalah Knowing. Ada yang unik saat memutuskan untuk menonton film ini. Begini ceritanya, penulis memilih bioskop yang paling dekat rumah untuk menonton (hidup cijantung!), dan kebetulan film yang diputar salah satunya adalah Knowing. Ternyata Knowing itu satu-satunya film produksi luar negeri yang ada di daftar main bioskop itu, lainnya film dalam negeri. Sekedar informasi, di daerah sini memang yang lebih laku itu film lokal, film hollywood gitu cuma sedi

Daftar Pranala Blog-nya anak Jagung

Yak berikut daftar pranala blog anak fasilkom ui 2009 alias Jagung. Dicari dan diambil dari berbagai sumber secara brute force. Yang diambil adalah blog dengan domain sendiri atau yang ada di blogspot, wordpress, blogsome, deviantart, tumblr, .co.cc, dan livejournal. Selain itu seperti formspring dan twitter tidak dimasukkan karena kayaknya bukan termasuk kategori 'blog'. Kalau ada yang ingin menambahkan atau justru tidak ingin dimasukkan, feel free to contact me :)

Resensi: La Tahzan for Love

  Identitas buku Judul : La Tahzan for Love Judul Asli : Khaifatun Min al-Hubb Penulis : Najla Mahfudz Penerbit : Akar Media Sebuah buku yang berisi tentang berbagai macam cerita mengenai lika-liku kehidupan remaja. Salah satu seri dari buku berjudul ‘La Tahzan..’ ini mengkhususkan pembahasan tentang sebuah perasaan yang dialami semua orang, cinta. (liat dari judulnya juga bisa kan? hehe) Sejak Adam dan Hawa diciptakan, persoalan mengenai cinta selalu mewarnai kehidupan umat manusia. Cinta dapat memberikan perdamaian di muka bumi ini, namun cinta pula dapat menjadi penyebab hancur leburnya dunia di tangan manusia. Cinta atau kasih sayang bagai mawar merah yang indah, dia dapat memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang melihatnya tetapi dia juga dapat melukai kulit bila kita tidak hati-hati dengannya. Terlebih lagi di jaman sekarang, para remaja yang sedang mencari jati diri sering merasa tersiksa akibat pengertian cinta yang salah. Mereka yang belum mengenal dan mencoba untuk