Langsung ke konten utama

Libur telah tiba..hore, hore!!

Oke, akhirnya liburan pertama sebagai mahasiswa telah tiba. *dengan ekspresi muka datar* Mantap lah, perjuangan sekitar 6 bulan sejak menginjakkan kaki pertama di universitas terbaik negeri sebagai mahasiswa baru angkatan 2009, telah penulis lalui dengan penuh pengorbanan, kelabilan, dan ketulusan (insya Allah)...daydreaming Kalau boleh ngebandingin nih ya, ternyata kuliah itu relatif lebih berat coy daripada sekolah yang dulu-dulu. Walaupun mata kuliahnya cuma 5, jadwalnya gak sepadet sekolah, tiap hari pake baju bebas, pake sendal pun gak masalah (kecuali emang harus bersepatu), tapi bobotnya men!! bobot pelajarannya coy!! rock on! lebih berat aja sih, bukan sesuatu yang sekali belajar langsung bisa. (kecuali mpkt dan mpk lainnya tongue ) Hm,,tapi kayaknya itu hanya berlaku untuk fakultas dan jurusan tertentu aja kali ya? berhubung penulis belum dan gakakan pernah nyicipin kuliah di fakultas/jurusan lain (amiin), jadinya gak tau deh gimana kondisinya. Kayaknya sih lebih adem ayem alias nyantai gak terlalu berat seperti di fakultasnya penulis. Yah sudahlah, mau gimana lagi...Crying Oke, penulis gak mau labil nih, jadi harus konsisten bahas liburannya, bukan malah nyalahin keadaan atau apapun. Takdir memang kejam, itu kata sebuah lagu. Takdir itu indah, kata yang takdirnya enak terus. Takdir itu ketetapan Tuhan, kata kamus bahasa Indonesia daring. Takdir itu rezeki, kata yang punya blog. Ya udahlah, malah makin ngelantur jadinya.. Sekali lagi, akhirnya liburan telah tiba. Alhamdulillahirabbil'alamin... Arrahmanirrahim..Malikiyaumiddin..loh loh loh, malah baca Al-Fatihah. Doh Berhubung (katanya) liburan sampe februari, harus benar-benar dimanfaatkan nih waktu luang yang begitu luang. Oleh karena itu, penulis membuat rencana kegiatan selama liburan supaya liburan ini tidak menjadi suatu kesia-siaan belaka. kalo gak gitu nanti jadi orang yang rugi coy!! secara gitu, defaultnya (kondisi awal-pen) manusia itu memang makhluk yang merugi. coba aja cek yang ini:
"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian," (Q.S Al-Ashr : 1-2)
Tuh kan bener..makanya, supaya gak jadi orang yang rugi, manfaatkanlah masa (waktu) sebaik mungkin untuk menaikkan kualitas diri supaya dapat lebih bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain dan juga lingkungan di sekitar kita. Caranya bisa dibilang gampang kok (ya ngomong doang sih gampang Devil). nih terusan yang di atas bisa jadi pedomannya:
",,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran." (Q.S Al-Ashr : 3)
Nah kan, ternyata udah ada pedoman umumnya. Tinggal dijalanin aja sesuai kondisi, keadaan, dan kemampuan kita masing-masing. Walau kelihatannya gampang namun ternyata sulit untuk dilakukan sepenuhnya, yang penting usaha dulu lah. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi capek bukit kan. Kan sayang banget, kalau liburan isinya hanya jalan-jalan, nonton bioskop atau dvd tiap hari, maen game dari pagi sampe pagi lagi, nge-net sampe modem en tempat duduk panas, dll. Gak apa-apa sih kalau mau kaya gitu, tapi jangan sering2 lah en imbangin sama kegiatan lain. Kalau hobi travelling, bisa coba sesekali jalan-jalan ke luar kota bareng keluarga (tanpa ortu) atau teman-teman, seharian atau 2 hari gitu. Nonton bioskop/dvd seminggu 1x aja, tapi durasinya juga jangan kebanyakan. Maen game ataupun nge-net batesin sampe berapa lama atau berapa puteran..(emang komedi puter..tongue). Nah sisa waktunya baru deh dipake hal yang lebih bermanfaat, misal baca buku yang keren2, nulis apaan kek cerita ataupun hanya opini, belajar skill2 yang gak didapet pas kuliah, nambah hapalan Al-Qur'an (wuih..kereen..B-)), bikin penelitian kecil2an tentang hal2 yang kecil juga, ngerapiin kamar atau kehidupan (khusus untuk yg kamar atau kehidupannya kacau Devil), bikin blog yang keren kayak blog ini tongue, dan masih banyaaaaaaakk yang lain..... Oke! Seperti postingan sebelumnya, ayo tuliskan rencana liburanmu! manfaatkan waktu sebaik-baiknya!Banana Lv 2 Lampiran: rencana liburan yang punya blog 1. Mereview atau meresensi semua film box office (hasil donlodan) yang sudah ditonton 2. Membuat blog baru yang akan dipakai untuk kepentingan bisnis dan lomba2 3. Menulis minimal 2 artikel (agak) panjang tentang apapun yang up-to-date 4. Melancarkan skill mengendarai mobil dan klo sempet sekalian bikin sim A+C yang resmi tongue (tapi males klo ikut kursus gitu Doh) 5. Menambah hapalan Al-Qur'an, minimal udah nyampe setengah juz 30 + 3 surat. 6. Membaca minimal 3 buku yang belum tuntas dibaca. (padahal yg masih dibungkus juga ada..Rolling) 7. Belajar membuat website dengan CMS, CSS, HTML. (lanjutan dari div.ukhuwah) 8. Membenahi urusan Rohis di SMAN 8. 9. Bersenang-senang dengan keluarga atau teman (nonton, ke luar kota, maen futsal, makan2, dll..) Yahoo So, apa rencana liburanmu?

Komentar

  1. hmm, iya juga ya, pengen nge-list in jadwal liburan aah~
    btw, makin keren aja nih blognya hehe (worship)

    BalasHapus
  2. ckck..biasa aja kali (blush)
    ayo2 kembali aktif ber-blogging ria!! (dance)

    BalasHapus
  3. baiklah, doakan saya yaaa~ (gym)(headspin):P

    BalasHapus

Posting Komentar

silakan komentar

Postingan populer dari blog ini

Knowing

Hari rabu minggu lalu, entah setelah berapa lama akhirnya penulis berkesempatan untuk menonton bioskop lagi. Mungkin sudah lebih dari setengah tahun kali ya, selama itu nonton film ‘bioskop’nya di kelas atau gak laptop sendiri, hehe. Lumayan menghemat loh, misalkan paling murah tiket bioskop 10.000, sebulan paling gak ada satu film baru yang wajib tonton, 6x10000= 60.000! belum lagi ongkos, snack atau makannya, minum juga pastinya, benar2 menghemat kan. haha, perhitungan banget ye. Apapun itu, film yang berhasil ditonton minggu lalu adalah Knowing. Ada yang unik saat memutuskan untuk menonton film ini. Begini ceritanya, penulis memilih bioskop yang paling dekat rumah untuk menonton (hidup cijantung!), dan kebetulan film yang diputar salah satunya adalah Knowing. Ternyata Knowing itu satu-satunya film produksi luar negeri yang ada di daftar main bioskop itu, lainnya film dalam negeri. Sekedar informasi, di daerah sini memang yang lebih laku itu film lokal, film hollywood gitu cuma sedi

Daftar Pranala Blog-nya anak Jagung

Yak berikut daftar pranala blog anak fasilkom ui 2009 alias Jagung. Dicari dan diambil dari berbagai sumber secara brute force. Yang diambil adalah blog dengan domain sendiri atau yang ada di blogspot, wordpress, blogsome, deviantart, tumblr, .co.cc, dan livejournal. Selain itu seperti formspring dan twitter tidak dimasukkan karena kayaknya bukan termasuk kategori 'blog'. Kalau ada yang ingin menambahkan atau justru tidak ingin dimasukkan, feel free to contact me :)

Resensi: La Tahzan for Love

  Identitas buku Judul : La Tahzan for Love Judul Asli : Khaifatun Min al-Hubb Penulis : Najla Mahfudz Penerbit : Akar Media Sebuah buku yang berisi tentang berbagai macam cerita mengenai lika-liku kehidupan remaja. Salah satu seri dari buku berjudul ‘La Tahzan..’ ini mengkhususkan pembahasan tentang sebuah perasaan yang dialami semua orang, cinta. (liat dari judulnya juga bisa kan? hehe) Sejak Adam dan Hawa diciptakan, persoalan mengenai cinta selalu mewarnai kehidupan umat manusia. Cinta dapat memberikan perdamaian di muka bumi ini, namun cinta pula dapat menjadi penyebab hancur leburnya dunia di tangan manusia. Cinta atau kasih sayang bagai mawar merah yang indah, dia dapat memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang melihatnya tetapi dia juga dapat melukai kulit bila kita tidak hati-hati dengannya. Terlebih lagi di jaman sekarang, para remaja yang sedang mencari jati diri sering merasa tersiksa akibat pengertian cinta yang salah. Mereka yang belum mengenal dan mencoba untuk