Langsung ke konten utama

Impian...jangan kapan-kapan!

Impian…apalah artinya jika itu hanya sebatas khayalan dan imajinasi saja. ya gak? penulis yakin setiap orang punya impian atau tujuan hidup yang ingin dicapai dalam kehidupan ini. tapi ada berapa orang yang berhasil meraih mimpinya? kayaknya gak banyak ye. Nah sebenernya apa sih perbedaan orang yang berhasil meraih mimpinya dengan yang tidak? apa yang membuat seseorang itu dapat menggapai mimpi yang dulu hanya imajinasi semata? Well, kalau ente (kamu-pen) pernah atau malah sering ikut semacam pelatihan, seminar, kajian,atau apapun semacamnya yang bertemakan kesuksesan pasti tau deh salah satu cara untuk men-trigger meraih impian, yaitu dengan menuliskan apa impian Anda! berikut video yang (insya Allah) cukup inspiratif mengenai hal ini… yang mau lihat langsung di tekape Yup, itu adalah video tentang sesosok mahasiswa luar biasa, Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2007 yang berasal dari IPB, Danang A Prabowo. nah gimana, udah mulai gatel pengen nulis-nulis? (atau malah gatel pengen nge-close? :p) tahan dulu ye, abis baca sampe bawah baru tulis dah tuh sepuasnya. (tapi klo emang gak tahan, monggo silakan gak dosa kok..xD) oke! terima kasih buat yang masih bertahan membaca tulisan gak penting ini. Penulis sebenernya penasaran dengan metode ‘tulis impian’ seperti di atas itu, apa sih ngaruhnya? ternyata, (bukan) menurut peneltian psikologi manusia, manusia adalah makhluk yang pelupa. nah supaya sesuatu gak dilupain, ya cara gampangnya ditulis aja kan. Begitu pula dengan impian, terkadang ketika kita berada di titik stress atau futur (malas) kita lupa apa impian kita di masa depan, sehingga terjebak dalam waktu yang lama di kondisi yang gak enak itu. Impian membantu kita untuk kembali semangat meraihnya, karena itu kita harus selalu ingat impian kita apa, jadi tulislah impian Anda sekarang! (beneran tulis aja sekarang! kalo gak mau ya udah lanjutin bacanya ye..xp) Yah pokoknya dengan menuliskan apa impian kita, setidaknya kita jadi punya sedikit gambaran dan arahan hidup ini mau dibawa kemana, jangan pasrah terserah supirnya gitu aja dong. Satu hal yang penting, jangan pernah merasa pesimis duluan!! Walaupun namanya impian, bukan berarti hanya ada di dunia mimpi! kalau udah punya suatu impian besar yang ingin dicapai, tekadkan diri untuk terus berusaha hingga kau dapatkan mimpi itu! (doa juga termasuk usaha lho..:D) Optimis lah terhadap impian tersebut, namun jangan lupa juga untuk realistis jikalau memang impian itu udah kadaluarsa. contoh: impiannya nikah sama si—sebut saja— Yahyaman, tapi ternyata si doi udah khitbah/di-khitbah (dilamar-pen) duluan ma orang laen trus nikah dah, ya udah ganti target aje, jangan diterusin impiannya..(hanya contoh xD) Yah pokoknya dengan menuliskan apa impian kita (lagi), ada banyak manfaat deh yang bisa didapat, bukan hanya self-motivator aja namun lebih dari itu. Insya Allah semua itu sangat berguna untuk kita menjalani kehidupan di dunia yang kejam ini… Gak mau dibilang lempar batu sembunyi tangan, penulis juga udah punya loh daftar impian yang ingin diraih dalam hidup ini. baru bikin untuk 5 tahun ke depan aja sih, soalnya setelah itu tergantung impian di tahun ke 5 apakah kesampaian atau enggak..(yang tau itu apa diem2 aja ye :p) Nah penasaran kan..?? nih beberapa daftar impian penulis untuk 5 tahun ke depan. tentunya itu gak semua, yang termasuk kategori ‘pribadi->rahasia’ tentunya gak dimasukin di sini, nanti diumbar-umbar infotenmen atau kaskuser kan bisa berabe. Mohon doanya juga ya supaya semua impian penulis menjadi kenyataan… 1. Mengikuti 3 organisasi kemahasiwaan 2. Setiap tahun mengikuti minimal 1 kepanitiaan 3. Menjadi BPH atau ketua organisasi 4. Menjadi PO kegiatan 5. Memiliki usaha pribadi dengan profit minimal Rp1.000.000/bulan 6. Lulus Fasilkom dengan predikat Cum Laude 7. Menjadi Mapres Fasilkom 8. Menjadi pengajar 9. Menyediakan rumah baca gratis untuk anak-anak 10. Memiliki tabungan sendiri Rp10.000.000 11. Membeli komputer dengan spek terbaru 12. Membeli motor dengan uang sendiri 13. Memiliki pekerjaan tetap dengan gaji minimal 3 juta/bulan 14. Umroh bareng keluarga 15. Mempunyai binaan mentoring 16. Hafal Juz 28,29,30 17. Dapat memainkan segala jenis rubik 18. de el el... So, apa (daftar) impianmu?

Postingan populer dari blog ini

obat-obatan: menyehatkan atau menyakitkan?

Huff,,sudah hampir genap 5 hari ini salah satu jari kaki terbalut oleh perban atau apa lah itu namanya. Sampe diperban gitu sih karena kulit bagian bawah jari kakinya mengalami luka toni eh maksudnya luka robek yg cukup lebar dan dalam. Alhasil kata bu dokter musti dijait biar cepet sembuh. En ternyata oh ternyata dikasih obat juga, kirain cukup dijait trus sembuh. Akhirnya mau gak mau rela gak rela rekor ‘anti obat’ ane berhenti deh. Sekilas mengenai rekor ini, sudah hampir 5 tahun lebih lah ane tuh gak pernah minum obat dari dokter ataupun obat yg ky suplemen buat tubuh gitu. Jadi alhamdulillah selama itu ane gak pernah mengalami sakit yg cukup parah sehingga membutuhkan obat khusus ataupun minum obat buat sekedar nenangin diri or nambah stamina. Tapi karena skrang obatnya udah dibeli, mau tak mau diabisin deh.. Sebenernya ane sangat anti-obat loh, obat yg bentuknya konkret tentunya. Obat yg mempunyai berbagai bentuk mulai dari puyer, sirup, tablet, kapsul, kaplet, und so weiter se…

Satu Tahun Kemudian

Ibarat film, blog ini mengalami percepatan lini masa ke satu tahun mendatang, sejak entri pos terakhir ada. Tidak sama persis sih, karena memang secara harfiah setahun (lebih) kemudian baru nulis lagi, bukan percepatan. Hahaha, cuma bisa ketawa miris xD

Banyak banget yang sudah terjadi selama setahun terakhir ini. Buat teman-teman saya yang terhubung di media sosial, khususnya facebook, tentunya tahu peristiwa bersejarah untuk saya tahun lalu: menikah. Sejak saat itu, dunia yang tadinya seakan diputar dalam pola warna grayscale dari kacamata seorang jomlo, berubah menjadi full color. :D

Apa Mimpimu?

Salah satu waktu yang paling menyenangkan untuk saya adalah saat berbicara tentang mimpi. Entah dengan sahabat atau beberapa kawan, selalu ada nuansa positif saat kami saling bercerita tentang rencana masa depan (yang galau juga ada sih :p). Walau masa depan adalah suatu yang gak pasti, tapi sikap optimis selalu mendapat tempat dalam diri. Seakan, kami sudah berada di sana, di tempat yang kami inginkan. Telah menggapai kesuksesan, dengan definisinya masing-masing. Walaupun kita juga gak tau gimana caranya buat nyampe sono, hehe. Yah namanya juga anak muda, masa yang berapi-api kalau kata bang Haji :D.

Saya pun tak lepas menjadi Sang Pemimpi juga, yaitu orang yang memiliki impian untuk masa depan. Sebenernya sih udah dari dulu mikirin masa depan, pengen ini itu, tapi rasanya baru kali ini bener-bener serius untuk nyoba menggapainya. Saat pra-kuliah diberi materi life mapping, pikiran saya jadi lebih terbuka, dan mungkin bergairah juga, hehe. Saya coba mendaftar apa yang ingin saya capai…