Langsung ke konten utama

Liburan

Jakarta – Kamis, 7 Mei 2009 Gak penting sih itu tanggal, tapi yang pasti hari ini adlah liburan hari ke-2!! hoo,,yeah!! Setelah lebih dari 2 minggu menjalani ujian nasional dan praktik akhirnya ada liburnya juga sebelum uas minggu depan. Harusnya sih sekrang ada jadwal praktik susulan dan atau juga ‘mengulang’, ya mudah2an aja ane lulus semua, capek deh klo mesti ngulang. Liburan sementara ini bener2 bermanfaat banget loh, selain bisa istirahat setelah memeras pikiran dan badan di sekolah, sekarang punya banyak waktu buat ngurusin sesuatu yang sering tak terurus..yg salah satunya adalah blog ini!! Horeee!!! Selamat!! loh apaan sih..zzzzz Pas hari pertama kemarin, tiba2 saja bermunculan ide-ide keren dari otak yg keren ini (emang keren donk, siapa dlu penciptanya, hehe) untuk melakukan berbagai hal keren selama liburan, walupun skrg kondisi keuangan lagi kere (n).. Ide pertama seperti yg dibilang di atas, mau memperbagus nih blog. Udah liat kan tampilan baru blognya? Kalo belom berarti ada 3 kemungkinan: 1. anda pengunjung baru, jadi gak tau tampilan yg lama kaya gimana. 2. komputer atau koneksi internet anda pasti ada yg rusak!! Ganti sono ma yg baru!! 3. mata anda pasti sangat sangat bermasalah!! Hehehe,,coba diperiksa ke dokter, kali aja mata anda menderita penyakit yg belum pernah ada. Yah semoga aja tampilan baru ini dapat menarik lebih banyak pengunjung dan juga pembaca. Kalo berkunjung doank langsung cabut kan sama aja boong..gk ada yg dibaca..oya, tolong isi pollingnya juga ye buat penilaian. Selain tampilan tentu aja postingannya bakalan terus ditambah. Buat sekrang krna masih libur, mau nyoba sehari sekali mosting deh. Yah klo targetnya sih minimal seminggu sekali aja lah. Isinya juga mudah2an bukan abal2 seperti blog sebelah (siapa ya..wkwkwk), tapi postingan yg bermanfaat untuk siapa pun, insya Allah. atau mungkin ada yg mau rikues artikel atau tulisan ttg sesuatu? Tulis aja di shoutbox/comment, mudah2an bisa ane bantu.. Selain ngurus blog, ide lain yang muncul adlah Bisnis!! Yes, we can!! Harap maklum ye kalo tiba2 gak nyambung gitu kata2nya, hehe. Yap, gairah untuk berbisnis mulai muncul lagi skarang..stlah tahun lalu gairah berbisnis itu diwujudkan dengan cara berjualan pulsa, untuk skrang lg pengen nyoba yg lebih menantang! Bisnis online!! What the …??! Sebenernya bukan baru sekarang ini sih keinginan untuk berbisnis online, tapi krena keterbatasan waktu akhirnya tertunda2 terus. Untuk bisnis yg satu ini juga ane masih bisa dibilang sbagai pemula, atau istilah keren entah darimana: ‘the sitting duck’. Enaknya bisnis ini tuh modalnya gak terlalu besar, hanya koneksi internet, waktu luang, en kemauan belajar. Minimal tiga itu aja udah bisa loh menghasilkan uang dari internet. Ada yang tertarik mau ikutan? asyik loh, gk rugi deh, minimal dapet pengalaman. Kalo berhasil kan lumayan nambah pemasukan. Apalagi beberapa tahun yang akan datang kita akan memasuki arus globalisasi loh..hehe. Hueeh..ide lain yg muncul adalah membaca buku. terdengar membosankan ya. ya udah lanjut yg lain aja. haha Lalu ide yg lain itu..mempelajari komputer khususnya pemrograman biasa dan web design. ya gimana ya, sbgai calon mahasiswa fasilkom sudah tentu nantinya akan belajar yg kaya gitu2. Lumayan lah bisa curi start duluan, hehe. Belajar ginian juga berguna banget buat bisnis online, mudah2an aja bisa sinkron kebutuhan sama keahlian nantinya. Tapi ternyata belajar semuanya itu dari buku2, yah nyambung lagi deh ma baca buku. Waduh ane baru sadar, banyak banget buku tentang komputer di dalam rumah ini. dan kebanyakan belom pernah dibaca sampe abis, bahkan ada yg plastiknya BELOM DIBUKA!!! Ya Allah..salah apa hambaMu ini..maafkanlah hamba ya Rabb…hehehe, lebay ah. Kasian tuh buku yg belom dibuka, kasian banged sumpah..ada yg mau beli gak? ada banyak loh buku bagus.. haha, bakat bisnisnya mulai muncul. Ide keren sselanjutnya, bermain!! hhhooooorrrreeeee!! yak untuk kali ini segitu aja ah. postingan selanjutnya akan membahas ide2 yg telah dilaksanakan. -_-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

obat-obatan: menyehatkan atau menyakitkan?

Huff,,sudah hampir genap 5 hari ini salah satu jari kaki terbalut oleh perban atau apa lah itu namanya. Sampe diperban gitu sih karena kulit bagian bawah jari kakinya mengalami luka toni eh maksudnya luka robek yg cukup lebar dan dalam. Alhasil kata bu dokter musti dijait biar cepet sembuh. En ternyata oh ternyata dikasih obat juga, kirain cukup dijait trus sembuh. Akhirnya mau gak mau rela gak rela rekor ‘anti obat’ ane berhenti deh. Sekilas mengenai rekor ini, sudah hampir 5 tahun lebih lah ane tuh gak pernah minum obat dari dokter ataupun obat yg ky suplemen buat tubuh gitu. Jadi alhamdulillah selama itu ane gak pernah mengalami sakit yg cukup parah sehingga membutuhkan obat khusus ataupun minum obat buat sekedar nenangin diri or nambah stamina. Tapi karena skrang obatnya udah dibeli, mau tak mau diabisin deh.. Sebenernya ane sangat anti-obat loh, obat yg bentuknya konkret tentunya. Obat yg mempunyai berbagai bentuk mulai dari puyer, sirup, tablet, kapsul, kaplet, und so weiter se…

Resensi: La Tahzan for Love

Identitas buku Judul : La Tahzan for Love
Judul Asli : Khaifatun Min al-Hubb
Penulis : Najla Mahfudz
Penerbit : Akar Media

Sebuah buku yang berisi tentang berbagai macam cerita mengenai lika-liku kehidupan remaja. Salah satu seri dari buku berjudul ‘La Tahzan..’ ini mengkhususkan pembahasan tentang sebuah perasaan yang dialami semua orang, cinta. (liat dari judulnya juga bisa kan? hehe)

Sejak Adam dan Hawa diciptakan, persoalan mengenai cinta selalu mewarnai kehidupan umat manusia. Cinta dapat memberikan perdamaian di muka bumi ini, namun cinta pula dapat menjadi penyebab hancur leburnya dunia di tangan manusia. Cinta atau kasih sayang bagai mawar merah yang indah, dia dapat memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang melihatnya tetapi dia juga dapat melukai kulit bila kita tidak hati-hati dengannya. Terlebih lagi di jaman sekarang, para remaja yang sedang mencari jati diri sering merasa tersiksa akibat pengertian cinta yang salah. Mereka yang belum mengenal dan mencoba untuk mengeta…

Satu Tahun Kemudian

Ibarat film, blog ini mengalami percepatan lini masa ke satu tahun mendatang, sejak entri pos terakhir ada. Tidak sama persis sih, karena memang secara harfiah setahun (lebih) kemudian baru nulis lagi, bukan percepatan. Hahaha, cuma bisa ketawa miris xD

Banyak banget yang sudah terjadi selama setahun terakhir ini. Buat teman-teman saya yang terhubung di media sosial, khususnya facebook, tentunya tahu peristiwa bersejarah untuk saya tahun lalu: menikah. Sejak saat itu, dunia yang tadinya seakan diputar dalam pola warna grayscale dari kacamata seorang jomlo, berubah menjadi full color. :D