Langsung ke konten utama

indonesia juga punya orang hebat gan!!

Ternyata menjadi bangsa Indonesia di dunia ini cukup membanggakan, karena memiliki putra-putra besar dalam segi ilmu pengetahuan yang tidak kalah dengan mancanegara......: + Abdul Jamil Ridho & Niti Soedigdo - Penemu Varietas Unggul Singkong Raksasa + Adi Rahman Adiwoso - Penemu Teknologi Baru dalam Telepon Bergerak Berbasis Satelit + Alexander Kawilarang - Penemu Kapal Ikan Bersirip + Andrias Wiji Setio Pamuji - Penemu Reaktor Biogas + Arief Mulyana Djumra - Penemu Pemacu Produktifitas dan Kualitas Udang dan Ikan + Aryadi Suwono & Tim Peneliti ITB - Penemu Bahan Pendingin Baru yang Lebih Hemat Energi + Ayub S. Parnata - Penemu Bakteri Kompos Organik + Bacharuddin Jusuf Habibie - Penemu Teori, Faktor dan Metode Habibie (Teknologi Pesawat Terbang) + Budi Noviantoro - Penemu Klip Penambat Bantalan Kereta Api dengan Dua Gigi + Dani Hilman Natawijaya - Penemu Indikator Alam (Terumbu Karang) terhadap Siklus Gempa + Djuanda Suraatmadja - Penemu Beton Polimer yang Ramah Lingkungan + Eddyman, Intan Elfarini & Kanaka Sundhoro - Penemu Obat Antinyamuk Alami dan Murah + Evvy Kartini - Penemu Penghantar Listrik Berbahan Gelas + Fuad Affandi - Penemu Pupuk Alami dari Air Liur + Herman Johannes - Penemu Tungku Berbahan Bakar Briket Arang Kayu dan Dedaunan + I Gede Ngurah Wididana - Penemu Formula Minyak Oles Bokhasi + I Made Budi - Penemu Formula Sari Buah Merah untuk Pengobatan + Lalu Selamat Martadinata - Penemu Alat Pemanggil Ikan + M. Djoko Srihono - Penemu Penjernih Air Limbah + Maruni Wiwin Diarti - Penemu Senyawa Antimikroba dari Rumput Laut + Minto - Penemu Kompor dan Pengering Hasil Tani dengan Tenaga Matahari + Mumu Sutisna - Penemu Hormon Penyubur Anakan Padi + Mulyoto Pangestu - Penemu Teknik Ekonomis Pembekuan Sperma + Neny Nurainy - Penemu Varian Virus Hepatitis B Indonesia + Puji Slamet Arif - Penemu Motor Listrik Hemat Energi + Rahmiana Zein - Penemu Teknik Pemisahan Cairan dalam Kecepatan Tinggi + Randall Hartolaksono - Penemu Formula Kimia Pemadam Api Ramah Lingkungan + Rizal & Juffri Sahroni - Penemu Penghemat Bahan Bakar Diesel + Robert Manurung - Penemu Minyak Jarak Murni + Saverinus Nurak - Penemu Mesin Pompa Tangan Berkekuatan Tinggi + Sutjipto & Ryantori - Penemu Konstruksi Fondasi Sarang Laba-laba + Sutrisno - Penemu Alat Perangkap Lalat Buah + Sedijatmo - Penemu Konstruksi Fondasi Cakar Ayam + Septinus George Saa - Penemu Rumus Penghitung antara Dua Titik Rangkaian Resistor . . . + Sofin Hadi - Penemu Metode Cincin untuk Sunat Tanpa Luka + Sri Wuryani, Mustadjab, Euis M. Nirmala, Siwi Hardiastuti - Penemu Pengawet Aroma dalam Hampa + Tjokorda Raka Sukawati - Penemu Landasan Putar Bebas Hambatan Sosrobahu + Warsimin Adiwarsito - Penemu Marmer Buatan + Widowati Siswomihardjo - Penemu Bahan Baru untuk Gigi Palsu yang Lebih Aman dan Murah + Windu Hernowo - Penemu Penghemat Bahan Bakar Mesin + Yanto Lunardi Iskandar - Anggota Tim Penemu HIV & Metode Peningkatan Hematopoiesis + Yudi Utomo Imardjoko - Penemu Kontainer Limbah Nuklir + Zahlul Badaruddin - Penemu Zahlul Integrated Unit (Desain Sistem Efisien untuk Produksi Obat/Kimia) satu lagi dari KasKus.. hehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Knowing

Hari rabu minggu lalu, entah setelah berapa lama akhirnya penulis berkesempatan untuk menonton bioskop lagi. Mungkin sudah lebih dari setengah tahun kali ya, selama itu nonton film ‘bioskop’nya di kelas atau gak laptop sendiri, hehe. Lumayan menghemat loh, misalkan paling murah tiket bioskop 10.000, sebulan paling gak ada satu film baru yang wajib tonton, 6x10000= 60.000! belum lagi ongkos, snack atau makannya, minum juga pastinya, benar2 menghemat kan. haha, perhitungan banget ye. Apapun itu, film yang berhasil ditonton minggu lalu adalah Knowing. Ada yang unik saat memutuskan untuk menonton film ini. Begini ceritanya, penulis memilih bioskop yang paling dekat rumah untuk menonton (hidup cijantung!), dan kebetulan film yang diputar salah satunya adalah Knowing. Ternyata Knowing itu satu-satunya film produksi luar negeri yang ada di daftar main bioskop itu, lainnya film dalam negeri. Sekedar informasi, di daerah sini memang yang lebih laku itu film lokal, film hollywood gitu cuma sedi

Daftar Pranala Blog-nya anak Jagung

Yak berikut daftar pranala blog anak fasilkom ui 2009 alias Jagung. Dicari dan diambil dari berbagai sumber secara brute force. Yang diambil adalah blog dengan domain sendiri atau yang ada di blogspot, wordpress, blogsome, deviantart, tumblr, .co.cc, dan livejournal. Selain itu seperti formspring dan twitter tidak dimasukkan karena kayaknya bukan termasuk kategori 'blog'. Kalau ada yang ingin menambahkan atau justru tidak ingin dimasukkan, feel free to contact me :)

Resensi: La Tahzan for Love

  Identitas buku Judul : La Tahzan for Love Judul Asli : Khaifatun Min al-Hubb Penulis : Najla Mahfudz Penerbit : Akar Media Sebuah buku yang berisi tentang berbagai macam cerita mengenai lika-liku kehidupan remaja. Salah satu seri dari buku berjudul ‘La Tahzan..’ ini mengkhususkan pembahasan tentang sebuah perasaan yang dialami semua orang, cinta. (liat dari judulnya juga bisa kan? hehe) Sejak Adam dan Hawa diciptakan, persoalan mengenai cinta selalu mewarnai kehidupan umat manusia. Cinta dapat memberikan perdamaian di muka bumi ini, namun cinta pula dapat menjadi penyebab hancur leburnya dunia di tangan manusia. Cinta atau kasih sayang bagai mawar merah yang indah, dia dapat memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang melihatnya tetapi dia juga dapat melukai kulit bila kita tidak hati-hati dengannya. Terlebih lagi di jaman sekarang, para remaja yang sedang mencari jati diri sering merasa tersiksa akibat pengertian cinta yang salah. Mereka yang belum mengenal dan mencoba untuk