Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2016

Alasan

Minggu lalu, gim PĆ³kemon Go resmi tersedia di Indonesia dan beberapa negara asia lainnya. Tapi yaa dari awal peluncurannya pas lebaran kita udah bisa maenin sih. Temen-temen di kantor pun pada maenin, sampe bikin grup whatsapp sendiri khusus bahas ini. Hype banget emang nih game, dari yg remaja sampe kakek-kakek gak mau ketinggalan.
Tapi yah setelah sebulan, kayaknya banyak yang mulai berenti maen. Entah karena target levelnya udah tercapai atau simply mulai bosen aja. Kemaren pas saya lagi ngebuka game-nya, ada yg nyeletuk, 'Masih maen itu (pokemon) aja'. Ya saya sih nyengir aja, karena emang masih asik aja maeninnya. Oh dan tentu saja, maeninnya sesuai dengan yang dimaksud oleh developer-nya, gak pake cara curang alias fake gps atau bot2 gitu, hehe.
Dari kejadian di atas saya sadar, ternyata tiap orang punya alasannya sendiri dalam melakukan suatu hal. Kayak maen pokemon go ini: mungkin ada yang cuma ikut-ikutan tren aja, mau nostalgia, suka sama series2 gim sebelumnya, dan la…