Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2016

Kompetisi

Sejak kemarin siang (30 juli) hingga tadi siang, ada pemilihan ketua Ikatan Alumni UI (Iluni UI) untuk periode 2016-2019. Entah karena baru pertama kali jadi voter atau emang lagi rame, pemilihan kali ini rasanya yg paling heboh. Pertama dari bakal calon kandidatnya, tadinya ada lebih dari 6 apa ya, tapi yang resmi jadi calon ada 6. Dari yang paling muda angkatan '08, sampe yg senior pangkat jenderal. Terus berdinamika sampe akhirnya tinggal 4 yang bisa dipilih kemaren.

Nah dari 4 calon yang ada, uniknya 3 diantaranya berhubungan sama almamater sekolah SMA saya dulu, SMAN 8 Jakarta. Calon nomor 1 dan 2 alumninya tahun '03 dan '84, nomor 3 suaminya temen seangkatan, haha. Di linimasa pesbuk pun akhirnya ramai kampanye dari ketiga kandidat tersebut. Kompetisi yang unik ini ujung-ujungnya bikin saya jadi bingung, mau milih siapa yaa. 

Uniknya, setelah voting banyak yg ngepos udah milih dan milih siapa. Tapi alhamdulillah, gak kayak pemilu nasional atau daerah, walaupun byk yg t…

Overdreaming

Hari sabtu ini secara kebetulan ada tiga undangan akad-walimah pada jam yang sama. Satu teman SMP, satu teman SMA, satu teman kuliah. Dan tiga-tiganya pernah sekelas. Wew, sejak tahun lalu rasanya memang angkatan '09 lagi musim nikah nih. Yang dateng tadi juga banyak yg udah sama pasangan sahnya. Gak sedikit juga yg udah gendong anak, bahkan udah mau dua. Sementara itu, seorang jomblo hanya bisa curcol di blog-nya yg jauh dari keramaian..xD

Dulu, pas datang akad atau walimah, saya sering merenung: bagaimana kisah (pernikahan) saya nanti? Karena setelah mendengar berbagai macam cerita orang lain tentang perjalanan sebelum ijob qabul yang beragam, rasanya memang tiap orang akan punya pengalaman yang unik. Ada yang lancar sekali langsung dapet, ada yang udah oke sama bakal calon tapi kepentok di ortu, ada yang sekian kali mencoba baru jadi, dan banyak lainnya.

Akhirnya, tak jarang saya bermimpi: mungkin akan begini atau begitu, bersama si ini atau si itu, lalu kami akan ke sini ke situ…

Overthinking

Pernah gak, sesekali merasa cemas berlebih hanya karena overthinking akan sesuatu yang belum terjadi? Sebagai seorang yg katanya cenderung introvert, saya sering banget ngerasain kayak gitu. Misalnya aja tulisan ini, atau blog ini. Pas lagi nulis sering banget muncul pertanyaan: kalo nulis gini ada yg ngerti gak ya? atau ada yg tersinggung gak ya? nyambung gak ya? ada yg suka gak ya? atau malah ada yg baca gak ya? dan pertanyaan 'gak ya' lainnya..

Dan gak jarang, akhirnya saya menahan sesuatu yang tadinya mau ditulis atau dilakukan. Yang sering juga dirasakan adalah pas interaksi sosial, saya seringkali menahan untuk bertanya ini itu hanya karena khawatir orang lain akan merasa terganggu. Atau tersinggung. Atau dianggap tak sopan. Atau dianggap orang aneh. Atau ini dan itu lainnya. Akhirnya, kalo gak butuh banget ya diem aja deh, end.

Untuk orang yang tidak dekat dan atau baru kenal, pastilah mengira saya orang yang pendiam. Gak salah sih, tapi bukan berarti diamnya saya itu gak…