Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2015

Persimpangan

Pernahkah kamu harus pergi ke suatu tempat yg belum pernah diketahui sama sekali, dan hanya bermodal alamat (yg kadang kurang jelas)? sekali dua kali pasti kita akan kebingungan ketika ada di sebuah persimpangan, apalagi pas jaman belum ada gps di hape. Belok kemana ya? kelewatan gak ya? Nanya orang pun kadang orang gak tau persis di mana alamat tujuannya, tapi tau ancer2annya. Ternyata, dalam kehidupan pun tak jarang kita lewati 'persimpangan' tersebut.

Purpose of life, alias tujuan hidup, adalah 'alamat' yang kita cari dalam perjalanan kehidupan. Dan persimpangan adalah titik dimana kita harus memilih dan memutuskan jalan yg kita percaya akan mendekatkan kita dengan tujuan tersebut. Misalnya memilih kuliah dimana, mendalami ilmu apa, kerja dimana, travelling kemana, dst. Pilihan jalan dan persimpangan itu begitu banyak, mungkin tak ada satupun rute kehidupan yg sama dilewati oleh lebih dari satu orang. Makanya kalopun kita bertanya pada orang bijak yg menurut kita sud…

Imajinasi

It's been a while since my last post. Tadinya mau nyeritain tentang proses wawancara LPDP dua minggu lalu, tapi yaah kayaknya bukan sesuatu yg bisa dibanggakan xD. Kalau mau realistis sih, peluang lolosnya bisa dibilang kurang dari 30% kali ya. Biasa, kurang latihan english-nya, jadi ya gitu deh kayak lagi ujian praktek bahasa inggris pas sekolah, yg penting bunyi :p. Pengumumannya menurut jadwal sih 10 juni besok. Ya walau masih ada harapan sedikit, tapi gak usah ekspektasi apa2 dah. Toh kalo gak dapet juga udah ada agenda besar lain yg menunggu, hehe.

Hari minggu kemarin, saya menghadiri acara pre-departure briefing dari University of Leeds. Di jadwal sih harusnya mulai jam setengah dua, eh udah buru2 takut telat ternyata belum dimulai sampe jam 2. Btw, sabtu minggu kemarin itu ternyata ada acara semacam education expo gitu dr beberapa universitas UK. Gak terlalu banyak sih, dan rata2 juga bukan top university-nya. Nah di sini sekalian ada acara pengarahan dari universitas untuk…