Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2015

Kesiapan & Kesempatan

Minggu lalu, akhirnya saya mendapatkan Sim C baru setelah sim pertama (yg datanya bodong :p) habis tahun 2012 lalu. Yup, selama sekitar 3 tahun terakhir ini berlalu-lalang naik motor di jalanan ibukota gak pernah bawa sim. Untungnya cuma sekali doang kena tilang waktu masih kuliah dulu dan gak 'nitip' jd gak mahal2 amat kena dendanya, cuma ya emang jauh aja sih di grand city depok sono. Bikin SIM C niat awalnya pengen ngikutin semua prosedur yg standar, pengen tau gampang gak, dan ternyata emang relatif gampang dan murah kok cuma 155 ribu totalnya (100rb formulir+ 30rb asuransi+ 25rb kesehatan). Ngikutin prosedurnya cukup mudah sih emang, tapi pas ujiannya yg emang agak sulit. Percobaan pertama saya lulus ujian teori, pas banget bener 21 dari 30, batas minimalnya. Ujian praktek? gagal total.

Terpaksa harus dateng 2 minggu lagi buat ngulang ujian praktek. Gagalnya tuh kemungkinan gara2 demam panggung sih :p, banyak banget yg nontonin soalnya jadi yg pertama pas batch itu. Awal2 …