Langsung ke konten utama

Monolog #4

Hai kamu, apa kabar? sudah lama kita tak berbincang
Ada perlu apa?

sumber
Hey jangan jutek gitu dong, aku kan cuma ingin tahu kabarmu. katanya tahun ini mau S2 ke luar negeri?
Insya Allah

Terus mau 'itu' juga?
..itu apa?

Ah pura2 gak tahu, 'itu' yg sebenernya aku gak suka kalau kamu ngejalaninnya, yg dianjurkan sama Nabimu buat para pemuda.
Oh itu, pengennya sih gitu.

Pengennya? berarti belum mulai nyari? yes! iyalah itu mah nanti2 aja, nikmati dulu aja sekarang mumpung masih single..
Siapa bilang belum mulai?

Oh berarti lagi proses?
Kepo banget sih

Yaa aku kan cuma nanya, gak harus dijawab kok
Sebenernya kamu sendiri udah tahu kan

Yah ketauan deh. iya sih aku emang tau kalau kamu lagi fokus untuk yg lain dulu kan? kabar gembira begini sih aku pasti tau lah
Kok kabar gembira?

Iyalah kabar gembira, kamu belum akan melaksanakan 'itu', dan artinya aku masih leluasa untuk 'menemanimu'! haha!
Cih, iya jg sih. Tapi jangan harap kau akan seleluasa sebelumnya.

Hehe, walau kau selalu bilang begitu, tapi aku selalu berhasil membujukmu sesekali. Makanya saat kau kemarin mencoba untuk inisiasi 'itu', aku sangat khawatir, aku akan lebih sulit lagi menjalankan tugas.
Heuh, kau memang tak pernah lelah menggodaku. Aku merencanakan itu taun ini memang salah satunya supaya bisa menyulitkanmu.

Aku sudah tahu itu, jelas banget lah. Untung usaha pertamamu kemarin itu langsung gagal, kalau gak matilah aku. Makasih loh akhirnya nunda usaha untuk itu..
Cih enak aja, aku memilih untuk fokus ke yg lain, bukan menunda yg itu.

Lah sama aja toh? fokus untuk dapet beasiswa kan? sama aja nunda usaha buat itu.
Ya, mungkin terlihat seperti itu, tapi aku tetap mengusahakan buat itu jg walau hanya dengan doa.

Ah, buat apa kau berdoa? tak ada gunanya! tanpa usaha nyata, bukankah itu tindakan yg sia2?
Tak ada doa yg sia2, yg ada hanya keyakinan yg kurang.

Emang kalau kamu doa, pasti dikabulin gitu? bukannya dari dulu banyak doamu yg gak terkabul?
Ya, memang gak semua dikabulkan persis seperti yg aku harap, tapi Allah selalu memberi apa yg aku butuhkan, dengan caraNya sendiri.

Argh..aku nyerah deh kalau kamu udah bilang gitu. Yah silakan aja berdoa, toh kamu belum akan segera untuk itu kan.
Siapa bilang? walau aku lagi gak fokus untuk itu, tapi jika Allah berkehendak, apapun bisa terjadi.

Heh jangan sok yakin deh, gimana ceritanya coba kamu gak mengusahakan itu tapi tetep terlaksana? mustahil!
Gak ada yg mustahil untuk Allah. Bisa aja tiba2 ada proposal masuk, dan ternyata emang jodoh, ya bakal terlaksana juga.

Hehe, lagi ngimpi ya? itu mah kemungkinannya cuma satu dari semilyar..
Err..iya sih, itu cuma contoh aja. Masih banyak kemungkinan lain. Intinya apapun bisa terjadi.

Hm iya sih. Tapi statistically speaking, peluang terjadinya itu dalam waktu dekat tetep kecil banget. Cukup lah membuatku jadi tenang.
Iya sih emang peluangnya kecil, tapi tetep mungkin terjadi. Walaupun emang likely belum akan terlaksana dalam waktu dekat, tapi jangan harap kau akan leluasa.

Gertak sambal lagi..haha, mau ngomong apa juga, selama kau masih sendiri aku tetap akan mudah untuk membujukmu.
Aku gak sendiri.

Heh? emang sama siapa?
Allah bersamaku.

What?! duh, jika memang benar begitu, aku benar2 gak bisa berkutik lagi. Tapi aku akan terus mengintaimu, memanfaatkan peluang sekecil apapun, terutama saat kau lengah, he he he..
Ya ya, terserah apa katamu. Aku akan sekuat tenaga memfokuskan diri untuk berusaha menggapai impian, agar tak ada lagi energi tersisa yg dapat kau salah gunakan.

Aku tahu dirimu sejak dulu, makanya aku takkan terlalu panik. Lihat saja nanti..eh tapi ngomong2, kenapa akhirnya kau memilih untuk fokus ke yg lain dulu? bukankah kau sudah ingin untuk itu dari dulu?
Aku ingin berusaha semaksimal mungkin, makanya memilih untuk fokus ke sini aja. Kalau berbarengan takutnya jadi gak maksimal di keduanya, buru2 lah deadliner lah gak siap lah, pas gagal nyesel deh. Kalau usaha udah maksimal, apapun hasilnya gak akan nyesel insya Allah.

Oh gitu. Berarti lebih bagus kalau akhirnya dapet ya, jadi kan kamu gak sempet untuk itu tahun ini, yeay!
Siapa bilang? kayak tadi aja, apapun bisa terjadi.

Hm iya sih. Kalau ngomong kemungkinan mah gak bakalan ada habisnya. Sudahlah, kita buktikan saja klaim kita masing2, aku yakin aku akan tetap menang darimu..huehue
Ok, kita lihat saja!

Postingan populer dari blog ini

obat-obatan: menyehatkan atau menyakitkan?

Huff,,sudah hampir genap 5 hari ini salah satu jari kaki terbalut oleh perban atau apa lah itu namanya. Sampe diperban gitu sih karena kulit bagian bawah jari kakinya mengalami luka toni eh maksudnya luka robek yg cukup lebar dan dalam. Alhasil kata bu dokter musti dijait biar cepet sembuh. En ternyata oh ternyata dikasih obat juga, kirain cukup dijait trus sembuh. Akhirnya mau gak mau rela gak rela rekor ‘anti obat’ ane berhenti deh. Sekilas mengenai rekor ini, sudah hampir 5 tahun lebih lah ane tuh gak pernah minum obat dari dokter ataupun obat yg ky suplemen buat tubuh gitu. Jadi alhamdulillah selama itu ane gak pernah mengalami sakit yg cukup parah sehingga membutuhkan obat khusus ataupun minum obat buat sekedar nenangin diri or nambah stamina. Tapi karena skrang obatnya udah dibeli, mau tak mau diabisin deh.. Sebenernya ane sangat anti-obat loh, obat yg bentuknya konkret tentunya. Obat yg mempunyai berbagai bentuk mulai dari puyer, sirup, tablet, kapsul, kaplet, und so weiter se…

Hijrah

Selamat tahun baru 1438 Hijriah!

Gak penting sih selamat2 gitu, haha. Kalo kata Ustadz Farid Nu'man di channel telegram nya, beliau bilang seharusnya pergantian tahun hijriah itu menjadi momentum untuk kita umat muslim merefleksi kejadian hijrah yang dialami oleh Rasul dan para sahabatnya dahulu. Membaca, mempelajari, dan mengambil hikmah yang terkandung dalam kisahnya. Lebih bagus lagi jika kita bisa menerapkan pelajaran2 tersebut dalam konteks jaman sekarang. Karena salah satu makna hijrah yang dapat kita ambil, yaitu: berpindah (berubah) ke tempat (arah) yang lebih baik.

Klise sih, tapi ya entah kenapa tiap momen tahun baru selalu saja kita (at least gw sendiri sih xD) punya semacam 'resolusi' untuk menjadi lebih baik. Awalnya semangat 45, terus 2-3 bulan mulai males, tiba-tiba udah desember lagi. Repeat :p. Beda banget sama peristiwa hijrah Rasul dulu, yang benar-benar menandai awal kebangkitan Islam pada masanya. Terlepas dari suratan takdir yang memang Allah tetapkan, …

My IELTS Experience

At first I want to write this post in English, but ticket to UK is very expensive so I will just write this in Indonesia (krik...krik..krik..) xD

Yak sedikit jayusan mudah2an gak bikin ilfil ye, hehe. Alhamdulillah, siang tadi (sabtu 22/2), saya baru saja mengerjakan tes IELTS di Paramadina Graduate School, daerah SCBD. Nah aye mau sedikit cerita nih pengalaman ngambil tes IELTS, mulai dari persiapan, pendaftaran sampe penyesalan #eh. Semoga bisa bermanfaat.
Persiapan Hmm, nothing much to say xD
Karena saya orangnya sangat hemat (bisa jadi pelit), saya melakukan persiapan seadanya aja. Gak pake les persiapan, gak pake tes prediksi, gak pake jadwal tetap buat latihan. Kalo lagi mood, apalagi mendekati hari-H, barulah tergerak untuk belajar, hehe. Nah yang ini jangan ditiru ya. Emang bener dah (perfect) practice makes perfect.

Intinya sih saya siap2nya otodidak aja: baca beberapa buku tentang IELTS, nonton video pelajaran english di yutub, baca2 web tentang ielts atau english in genera…