Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2014

#ngompol (ngomong politik) 1 : Jadi Saksi

Pada pileg, pemilu legislatif, 9 April kemarin saya berkesempatan untuk pertama kalinya menjadi saksi untuk partai terntentu di TPS dekat rumah. Mewakili partai apa? you know me so well lah, hehe. Walau udah agak lama, tapi sedikit pengen nyeritain pengalaman pas jadi saksi itu. Insya Allah gak bakal bahas pro-kontra antar partai peserta pemilu, udah bosen banget ngeliat debat kusir di socmed. Malah rasanya, sosialisasi atau edukasi cara/peraturan2 dalam memilih, ataupun sistem pemilu secara keseluruhan, hampir gak ada..

Mudah-mudahan di #ngompol selanjutnya bisa bahas sedikit tentang sistem pemilu di Indonesia, yang katanya salah satu yg terumit di dunia. Sekarang mau cerita dulu ya..:D

Hari Minggu sebelum 9 april, saya ikut briefing para saksi yang akan bertugas di tps2 kelurahan Kalisari. Dijelasin nanti tugasnya di tps berapa, n dikasih surat mandat untuk daftar ke panitia TPS-nya. Satu hal yang ditekankan pada pemilu kali ini, yaitu saksi berhak untuk mendapatkan form C1 yang di…