Langsung ke konten utama

Crossed Thought

sumber
I was checked door lock on my office this night, when it suddenly crossed my mind: I need to talk. To be precise, I feel I have to put all of thoughts on my head out. Yes, lately I have been thinking too much about all sort of things which I think is important for me. Unfortunately, I'm not an extrovert who could easily talk about it to anyone. So, I will just write it down here. Maybe not a best solution, but usually I would feel more calm. Semoga :D

Jadi yang tiba-tiba terpikir adalah, andaikan tiap orang dapat berkomunikasi dengan baik, bukankah dunia akan menjadi lebih indah? Ah entahlah, saya sendiri sebenarnya kurang yakin. Saya hanya mengamati dan salah satu kesimpulan yang saya dapat adalah, betapa banyak kesalahpahaman terjadi hanya gara2 komunikasi yang kurang baik. Most of the time, ini terjadi pada diri saya, makanya bisa kepikiran hal kayak gini, hehe.

Sedikit bercerita, entah kenapa, saya tumbuh menjadi orang yang cenderung pendiam. Rasanya kurang nyaman gitu kalau mau mengungkapkan pikiran. Apakah pola asuh orang tua? bisa jadi. Adik laki-laki saya yg pertama sifatnya mirip2, gak banyak ngomong, kalau ditanya atau ada perlu aja baru ngomong. Adik kedua saya, perempuan, malah sebaliknya. Seakan gak bisa berenti ngomong, apaa aja diceritain atau dikomentarin, haha. Mungkin emang nature-nya cewek kali ya? :p. Sebenernya kalo ortu sih orangnya cenderung terbuka. Tapi somehow ada rasa kurang nyaman--mungkin ada rasa takut juga-- kalau mau terbuka, ngungkapin pikiran, dan semacamnya. It's like I'm afraid to be judged as bad or wrong person if I tell what I thought. I know this is a problem, but it's like a habit. I find it difficult to be more open though I know it is a good thing. Ini yg kadang2 memicu masalah. Dan ini juga yg mungkin sedang dihadapi..

Terlepas dari masalah yg ada, saya bersyukur sudah sadar akan hal ini. Tinggal berusaha untuk terus membangun komunikasi yg sehat dan intens supaya gak terjadi lagi masalah2 kecil cuma gara2 miskomunikasi. Sudah terlalu mahal 'harga' yang harus saya bayar untuk menyadari hal ini. Yet I still struggling to be a better person than I was. Yang namanya perjuangan memang gak pernah instan ya :)

Ah, tiba2 jadi bingung mau nulis apa lagi. Udah agak tenangan nih kayaknya, hehe. Kebetulan lagi nginep di kantor, jadinya masih kuat buat ngeblog. Kalau di rumah mah mau banyak pikiran apa kagak, yang dilakukan cuma satu: langsung tidur. hahaha :D

Semoga tetap ada manfaat yang bisa diambil. :)

Postingan populer dari blog ini

obat-obatan: menyehatkan atau menyakitkan?

Huff,,sudah hampir genap 5 hari ini salah satu jari kaki terbalut oleh perban atau apa lah itu namanya. Sampe diperban gitu sih karena kulit bagian bawah jari kakinya mengalami luka toni eh maksudnya luka robek yg cukup lebar dan dalam. Alhasil kata bu dokter musti dijait biar cepet sembuh. En ternyata oh ternyata dikasih obat juga, kirain cukup dijait trus sembuh. Akhirnya mau gak mau rela gak rela rekor ‘anti obat’ ane berhenti deh. Sekilas mengenai rekor ini, sudah hampir 5 tahun lebih lah ane tuh gak pernah minum obat dari dokter ataupun obat yg ky suplemen buat tubuh gitu. Jadi alhamdulillah selama itu ane gak pernah mengalami sakit yg cukup parah sehingga membutuhkan obat khusus ataupun minum obat buat sekedar nenangin diri or nambah stamina. Tapi karena skrang obatnya udah dibeli, mau tak mau diabisin deh.. Sebenernya ane sangat anti-obat loh, obat yg bentuknya konkret tentunya. Obat yg mempunyai berbagai bentuk mulai dari puyer, sirup, tablet, kapsul, kaplet, und so weiter se…

Hijrah

Selamat tahun baru 1438 Hijriah!

Gak penting sih selamat2 gitu, haha. Kalo kata Ustadz Farid Nu'man di channel telegram nya, beliau bilang seharusnya pergantian tahun hijriah itu menjadi momentum untuk kita umat muslim merefleksi kejadian hijrah yang dialami oleh Rasul dan para sahabatnya dahulu. Membaca, mempelajari, dan mengambil hikmah yang terkandung dalam kisahnya. Lebih bagus lagi jika kita bisa menerapkan pelajaran2 tersebut dalam konteks jaman sekarang. Karena salah satu makna hijrah yang dapat kita ambil, yaitu: berpindah (berubah) ke tempat (arah) yang lebih baik.

Klise sih, tapi ya entah kenapa tiap momen tahun baru selalu saja kita (at least gw sendiri sih xD) punya semacam 'resolusi' untuk menjadi lebih baik. Awalnya semangat 45, terus 2-3 bulan mulai males, tiba-tiba udah desember lagi. Repeat :p. Beda banget sama peristiwa hijrah Rasul dulu, yang benar-benar menandai awal kebangkitan Islam pada masanya. Terlepas dari suratan takdir yang memang Allah tetapkan, …

My IELTS Experience

At first I want to write this post in English, but ticket to UK is very expensive so I will just write this in Indonesia (krik...krik..krik..) xD

Yak sedikit jayusan mudah2an gak bikin ilfil ye, hehe. Alhamdulillah, siang tadi (sabtu 22/2), saya baru saja mengerjakan tes IELTS di Paramadina Graduate School, daerah SCBD. Nah aye mau sedikit cerita nih pengalaman ngambil tes IELTS, mulai dari persiapan, pendaftaran sampe penyesalan #eh. Semoga bisa bermanfaat.
Persiapan Hmm, nothing much to say xD
Karena saya orangnya sangat hemat (bisa jadi pelit), saya melakukan persiapan seadanya aja. Gak pake les persiapan, gak pake tes prediksi, gak pake jadwal tetap buat latihan. Kalo lagi mood, apalagi mendekati hari-H, barulah tergerak untuk belajar, hehe. Nah yang ini jangan ditiru ya. Emang bener dah (perfect) practice makes perfect.

Intinya sih saya siap2nya otodidak aja: baca beberapa buku tentang IELTS, nonton video pelajaran english di yutub, baca2 web tentang ielts atau english in genera…