Langsung ke konten utama

Jangan Sampai Menyesal..

Kalender buatan di dinding 'ruang kerja' rumah :)

Hai hai, apa kabar (Ramadhan)mu? :)

Yup, sekarang sudah tanggal 27 atau 28 ramadhan nih, tergantung kapan mulainya. Lebaran udah deket! Artinya, ramadhan mau berakhir!!

Harus seneng atau sedih? Entahlah, semuanya ada. Seneng karena akan mudik dan silaturahmi sama kakek-nenek dan keluarga besar, bisa ketemu sepupu yang masih bocah nan lincah, beragam makanan tradisional, dll. Namun sedih juga sih, bulan yang penuh berkah ini udah tinggal bentar lagi :(. Apalagi kata Rasul klo kita tahu keutamaannya, niscaya kita minta setiap bulan adalah Ramadhan.

Sedihnya mungkin karena ane merasa masih sangat kurang maksimal untuk beribadah atau berbuat kebaikan di bulan ini. Tadinya target tilawah sekian, setengahnya aja udah alhamduilillah. Mau nambah hafalan sekian, eh yang dulu2 mesti diulang2 lagi *tepokjidat*. Astagfirullah, padahal udah sarjana..gak terlalu ada hubungannya sih :p. Tapi intinya, banyak target yang masih belum tercapai, padahal Ramadhan tinggal hitungan jari. Sediih :'''(

Oke, mungkin agak lebay. Namun somehow, tahun ini baru bener2 ngerasain Ramadhan sebagai orang 'dewasa'. Gimana ya jelasinnya, intinya sih baru bener2 sadar, ada motivasi dalam diri sendiri untuk 'menimbun' pahala saat Ramadhan. Tahun2 sebelumnyatuh sejujurnya masih banyak terpengaruh sama temen atau murabbi, jadi banyak didorong untuk berlomba2 dalam kebaikan. Namun kini, saat sudah tidak kuliah, mulai kerasa hidup untuk diri sendiri itu gimana. Ketika lingkungan sudah "semau gue", saat itulah keimanan kita diuji. Makanya, sediih banget ternyata masih banyak kekurangan dalam diri.. :(

'Ala kulli hal, jangan sampe nih nyesel banget2 nanti. Seenggaknya manfaatin hari2 terakhir ini untuk mohon ampunan dan ridho Allah Swt, supaya kita terhindar dari api neraka, diberikan rahmat di dunia dan akhirat kelak. Aamin. Who knows, bisa jadi ini Ramadhan terakhir untuk kita..

Postingan populer dari blog ini

obat-obatan: menyehatkan atau menyakitkan?

Huff,,sudah hampir genap 5 hari ini salah satu jari kaki terbalut oleh perban atau apa lah itu namanya. Sampe diperban gitu sih karena kulit bagian bawah jari kakinya mengalami luka toni eh maksudnya luka robek yg cukup lebar dan dalam. Alhasil kata bu dokter musti dijait biar cepet sembuh. En ternyata oh ternyata dikasih obat juga, kirain cukup dijait trus sembuh. Akhirnya mau gak mau rela gak rela rekor ‘anti obat’ ane berhenti deh. Sekilas mengenai rekor ini, sudah hampir 5 tahun lebih lah ane tuh gak pernah minum obat dari dokter ataupun obat yg ky suplemen buat tubuh gitu. Jadi alhamdulillah selama itu ane gak pernah mengalami sakit yg cukup parah sehingga membutuhkan obat khusus ataupun minum obat buat sekedar nenangin diri or nambah stamina. Tapi karena skrang obatnya udah dibeli, mau tak mau diabisin deh.. Sebenernya ane sangat anti-obat loh, obat yg bentuknya konkret tentunya. Obat yg mempunyai berbagai bentuk mulai dari puyer, sirup, tablet, kapsul, kaplet, und so weiter se…

Hijrah

Selamat tahun baru 1438 Hijriah!

Gak penting sih selamat2 gitu, haha. Kalo kata Ustadz Farid Nu'man di channel telegram nya, beliau bilang seharusnya pergantian tahun hijriah itu menjadi momentum untuk kita umat muslim merefleksi kejadian hijrah yang dialami oleh Rasul dan para sahabatnya dahulu. Membaca, mempelajari, dan mengambil hikmah yang terkandung dalam kisahnya. Lebih bagus lagi jika kita bisa menerapkan pelajaran2 tersebut dalam konteks jaman sekarang. Karena salah satu makna hijrah yang dapat kita ambil, yaitu: berpindah (berubah) ke tempat (arah) yang lebih baik.

Klise sih, tapi ya entah kenapa tiap momen tahun baru selalu saja kita (at least gw sendiri sih xD) punya semacam 'resolusi' untuk menjadi lebih baik. Awalnya semangat 45, terus 2-3 bulan mulai males, tiba-tiba udah desember lagi. Repeat :p. Beda banget sama peristiwa hijrah Rasul dulu, yang benar-benar menandai awal kebangkitan Islam pada masanya. Terlepas dari suratan takdir yang memang Allah tetapkan, …

My IELTS Experience

At first I want to write this post in English, but ticket to UK is very expensive so I will just write this in Indonesia (krik...krik..krik..) xD

Yak sedikit jayusan mudah2an gak bikin ilfil ye, hehe. Alhamdulillah, siang tadi (sabtu 22/2), saya baru saja mengerjakan tes IELTS di Paramadina Graduate School, daerah SCBD. Nah aye mau sedikit cerita nih pengalaman ngambil tes IELTS, mulai dari persiapan, pendaftaran sampe penyesalan #eh. Semoga bisa bermanfaat.
Persiapan Hmm, nothing much to say xD
Karena saya orangnya sangat hemat (bisa jadi pelit), saya melakukan persiapan seadanya aja. Gak pake les persiapan, gak pake tes prediksi, gak pake jadwal tetap buat latihan. Kalo lagi mood, apalagi mendekati hari-H, barulah tergerak untuk belajar, hehe. Nah yang ini jangan ditiru ya. Emang bener dah (perfect) practice makes perfect.

Intinya sih saya siap2nya otodidak aja: baca beberapa buku tentang IELTS, nonton video pelajaran english di yutub, baca2 web tentang ielts atau english in genera…