Langsung ke konten utama

2013

Bilangan tahun kini bertambah satu lagi. Walau sebenernya gak penting2 amat, tapi banyak yg jadiin momen pergantian ini untuk berencana melakukan hal yg baik. Termasuk penulis.

Jika mengingat setahun ke belakang..ah, rasanya ingin sekali mengulang semua. Menyesal, jelas menjadi sebab. Namun, bukanlah penyesalan jika tak datang di akhir. Tidak perlu mencari excuse, semua memang karena kebodohan diri.

Sekarang, sudah kusadari semua kesalahan itu. Juga, kekurangan diri. Banyak, banyak sekali. Jika ada orang yg masih menganggapku orang yg pinter, baik, sholeh, dll, itu hanya karena Allah Maha Pengasih menutupi aib-aibku. Ya, jika semua itu diungkap, betapa hina diri ini..



2013. Sebuah (momen) awal baru untuk berbuat sesuatu. Aku pun berharap, dapat menjadi pribadi yang lebih manfaat, lebih dapat menghargai. Jangan sampai semua kesalahan yg lalu terulang lagi, karena (katanya) hanya keledai yang jatuh di lubang yang sama.

Maka untuk awal tahun ini, kutulis beberapa rencana. Tertulis, agar selalu menjadi pengingat. Tentang harapan, keluarga, teman, kuliah, kerja, dan juga cinta..

Kurang. Banyak yang harus dikurangi untuk tahun ini. Pengeluaran, nge-game, dan juga..berat badan. Yang terakhir itu memang sudah seharusnya, khawatir muncul berbagai penyakit komplikasi yg bersebab dari sana. Yah, semoga saja..

Lebih. Tahun ini harus lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarga, juga pengembangan diri. Wabil khusus untuk orang tua, apalagi mama, yang selama ini mungkin merasa 'kehilangan' anak sulungnya, yg lebih sering di kampus daripada rumah. :'(

Perbaiki. Jelas, harus ada perbaikan diri. Terutama, hubungan dengan Ilahi Rabbi. Terlalu banyak maksiat diri hingga detik ini, padahal tak tahu kapan ajal kan menghampiri :(. "Ya Rabb, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi"

Persiapkan. Kuliah semester akhir, sudah saatnya ada persiapan diri. Agar siap berjuang di dunia nyata, dunia paska kampus. Tidak hanya soal kerja, namun juga harus dipikirkan tentang cinta. Ya, tak bisa dinafikan, itulah tantangan masa depan tiap kita. Cepat atau lambat, kita pasti kan mengalaminya. Maka beruntunglah orang yang lebih cepat menyadarinya, hingga bisa mempersiapkan jauh sebelumnya.

Sungguh, banyak sekali yang ingin dicapai di tahun ini. Namun, semua hanya kan menjadi wacana, jika terlalu diumbar atau hanya dibicarakan. Oleh karena itu, alangkah baiknya kita serahkan lagi semua ini ke Dia Yang Maha Mengetahui. Saat berencana, hadirkan selalu diri-Nya, agar tak larut dalam euforia angan, terlebih menyalahkan takdir saat semua gagal terlaksana.

Allah, inilah proposal hidupku; aku akan berusaha semaksimal mungkin, namun tentukanlah yang terbaik untukku, keluargaku, dan ummat meskipun itu tak sesuai keinginanku saat ini. Sungguh, Engkaulah Penguasa Alam Semesta dan juga hati manusia..


*Sumber gambar:
http://www.futuresobright.com/images/app-content-images/1354465380_horoscope-2013.jpg

Postingan populer dari blog ini

obat-obatan: menyehatkan atau menyakitkan?

Huff,,sudah hampir genap 5 hari ini salah satu jari kaki terbalut oleh perban atau apa lah itu namanya. Sampe diperban gitu sih karena kulit bagian bawah jari kakinya mengalami luka toni eh maksudnya luka robek yg cukup lebar dan dalam. Alhasil kata bu dokter musti dijait biar cepet sembuh. En ternyata oh ternyata dikasih obat juga, kirain cukup dijait trus sembuh. Akhirnya mau gak mau rela gak rela rekor ‘anti obat’ ane berhenti deh. Sekilas mengenai rekor ini, sudah hampir 5 tahun lebih lah ane tuh gak pernah minum obat dari dokter ataupun obat yg ky suplemen buat tubuh gitu. Jadi alhamdulillah selama itu ane gak pernah mengalami sakit yg cukup parah sehingga membutuhkan obat khusus ataupun minum obat buat sekedar nenangin diri or nambah stamina. Tapi karena skrang obatnya udah dibeli, mau tak mau diabisin deh.. Sebenernya ane sangat anti-obat loh, obat yg bentuknya konkret tentunya. Obat yg mempunyai berbagai bentuk mulai dari puyer, sirup, tablet, kapsul, kaplet, und so weiter se…

Hijrah

Selamat tahun baru 1438 Hijriah!

Gak penting sih selamat2 gitu, haha. Kalo kata Ustadz Farid Nu'man di channel telegram nya, beliau bilang seharusnya pergantian tahun hijriah itu menjadi momentum untuk kita umat muslim merefleksi kejadian hijrah yang dialami oleh Rasul dan para sahabatnya dahulu. Membaca, mempelajari, dan mengambil hikmah yang terkandung dalam kisahnya. Lebih bagus lagi jika kita bisa menerapkan pelajaran2 tersebut dalam konteks jaman sekarang. Karena salah satu makna hijrah yang dapat kita ambil, yaitu: berpindah (berubah) ke tempat (arah) yang lebih baik.

Klise sih, tapi ya entah kenapa tiap momen tahun baru selalu saja kita (at least gw sendiri sih xD) punya semacam 'resolusi' untuk menjadi lebih baik. Awalnya semangat 45, terus 2-3 bulan mulai males, tiba-tiba udah desember lagi. Repeat :p. Beda banget sama peristiwa hijrah Rasul dulu, yang benar-benar menandai awal kebangkitan Islam pada masanya. Terlepas dari suratan takdir yang memang Allah tetapkan, …

My IELTS Experience

At first I want to write this post in English, but ticket to UK is very expensive so I will just write this in Indonesia (krik...krik..krik..) xD

Yak sedikit jayusan mudah2an gak bikin ilfil ye, hehe. Alhamdulillah, siang tadi (sabtu 22/2), saya baru saja mengerjakan tes IELTS di Paramadina Graduate School, daerah SCBD. Nah aye mau sedikit cerita nih pengalaman ngambil tes IELTS, mulai dari persiapan, pendaftaran sampe penyesalan #eh. Semoga bisa bermanfaat.
Persiapan Hmm, nothing much to say xD
Karena saya orangnya sangat hemat (bisa jadi pelit), saya melakukan persiapan seadanya aja. Gak pake les persiapan, gak pake tes prediksi, gak pake jadwal tetap buat latihan. Kalo lagi mood, apalagi mendekati hari-H, barulah tergerak untuk belajar, hehe. Nah yang ini jangan ditiru ya. Emang bener dah (perfect) practice makes perfect.

Intinya sih saya siap2nya otodidak aja: baca beberapa buku tentang IELTS, nonton video pelajaran english di yutub, baca2 web tentang ielts atau english in genera…