Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2012

"Istri seperti apa?"

Suatu hari seorang anak laki-laki bertanya pada Sang Ibu...

“Bu, jika kelak anakmu ini akan menikah. Istri seperti apa yang mesti kupilih?”
Sang ibu yang bijak pun menjawab,
“Nak, seorang istri yang baik adalah dia yang saat kau pandang hilang resahmu.
Saat kau bersamanya tentram hatimu. Saat kau pamit menjemput rizki, ia lambaikan tangan sambil mendo’akanmu...”
“Tapi Bu... Aku kan belum tahu sifatnya. Bagaimana aku dapat mengenalnya” Sang Anak menyela.
Sang Ibu menjawab “Nak... jika kau ingin melihat kasih sayangnya padamu, lihatlah bagaimana ia memuliakan ayah bundanya. Jika kau ingin tahu apakah ia kasih terhadap anak-anakmu kelak, lihatlah perlakuannya terhadap adik kakaknya.”

Sang Anak termenung sejenak...

Sang Ibu menandaskan kembali
“Nak... jodohmu sudah ada ditangan-Nya. Jangan pernah khawatir. Khawatirlah jika kau belum bisa memperbaiki diri. Khawatirlah bila engkau belum pantas menjadi suami bagi pendampingmu. Khawatirlah jika ibadahmu hanya tuk dilihat olehnya. Padahal Dia …

Monolog #3

Ini adalah lanjutan dari monolog #1 dan #2.

Hei, dia sangat cantik ya?
Udah deh jangan mulai lagi.

Ah, sok cool banget sih. Lo cowok normal kan?
Ya iyalah, udah kena azab kali kalo gue gak normal.

Makanya, jawab deh yg jujur, gw cuma minta pendapat kok. Dia cantik kan?
Kalo iya, mang napa?

Lu suka gak sama dia?
Tuh kan mulai lagi.

Yee sensi amat sih. Kalo gak suka mah ya blg aja gak suka. berarti lu suka kan..?
Enggak.

Alah pura-pura. Suka mah bilang aja suka. Gak ada yg salah toh kalo lu suka ama dia? emang ada larangannya?
Terserah gw dong. Emang gak ada sih yg larang, tp itu bisa berkembang jadi sangat dekat dgn hal yang dilarang.

Ah sok tau lu, emang lu pernah ngalamin?
Lu juga pura-pura lupa lg, ya jelas pernah waktu gw awal-awal ketemu lu. Jelas-jelas loe yg jerumusin gw!

Ups..sorry sob, aye lupa, soalnya ane kan banyak obyekan jg di tempat lain, hehe. Santai aja kali sob, sekarang lu kan udah ngerti batasan2nya. gw sih cuma pengen tau aja perasaan lu..kayaknya lu menderita bgt gitu gak…

NO INSTANT!!!

Bener deh, untuk mencapai impian, gak ada tuh yang namanya jalan instan. Tapi, selama ada keinginan alias TEKAD yang bulat, insya Allah akan selalu ada JALAN nya.. Udah sih, mau ngingetin diri aja. :D