Langsung ke konten utama

Pendaftar Anggota Muda DPM Fasilkom UI Memecahkan Rekor

Forum Umum Scele - Dilaporkan langsung dari tempat kejadian perkara, telah teridentifikasi para mahasiswa yang diduga akan menjadi anggota dewan muda di Fasilkom UI. Dari daftar yang didapat redaksi yahya dot com terlihat sangat signifikan sekali peningkatan aktifitas pendaftaran DPM dari yang selama ini pernah terjadi. Tercatat hingga pukul 21.17 waktu Scele, ada 21 mahasiswa Fasilkom mendaftarkan diri. Aksi ini disinyalir merupakan yang terbesar sepanjang sejarah kelembagaan mahasiswa di Fasilkom UI, begitu menurut sumber dalam Fasilkom yang tak bersedia disebut namanya. "Subhanallah sekali ya, tahun ini tampaknya sangat cerah sekali DPM nya", beliau menambahkan ketika dihubungi via telepati. Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa tahun ini lebih terasa penyebaran SDM nya dibanding beberapa tahun sebelumnya. Untuk Anda yang belum tahu, tahun ini pendaftaran anggota BEM dan FUKI di wilayah yang sama mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Walau mengalami penurunan, BEM dan FUKI tetap menjadi lembaga favorit mahasiswa untuk bergabung.

Di kesempatan lain, seorang narasumber lain, YM, menyatakan penyebab dari banyaknya calon anggota dewan muda ini tidak terlepas dari 'gerilya' yang dilakukan oleh pengurus inti dari DPM sendiri. Dia menuturkan bahwa strategi gerilya yang diterapkan sangat efektif menarik minat mahasiswa kelas tengah. Kelas tengah yang dimaksud adalah mereka yang berada di tengah-tengah kebingungan, mau ikut ini atau itu, ikut gak ya ikut gak ya, duh makan pake apa nih nanti, dan semacam itu. Inisiator gerakan gerilya yang tak lain adalah Ketua DPM dengan julukan 'asik', REP, selalu mengingatkan kepada anak buahnya untuk terus mengajak kalangan mahasiswa kelas tengah ini. Strategi ini pun berjalan dengan sangat baik dan menghasilkan suatu rekor tersendiri dalam sejarah DPM.

Namun YM juga mengingatkan bahwa rekor ini harus diberdayagunakan semaksimal mungkin. "Potensi untuk kemajuan DPM sangat besar sekali, namun ini bisa jadi kucing eh pisau bermata dua, anggota yang terlalu banyak terkadang dapat pula membawa bibit-bibit 'kegabutan'." pesan YM mengingatkan. Modal awal yang melimpah pun jika tak dapat dikelola dengan baik akan sulit untuk menghasilkan output yang maksimal. Dalam kondisi ekstrim malah akan menjadi beban tersendiri dalam tubuh organisasi. Terlepas dari itu semua, YM menambahkan bahwa ia sangat berharap DPM tahun ini merupakan generasi emas yang akan menelurkan karya-karya terbaiknya. Jika itu yang terjadi, tampaknya akan sulit sekali untuk DPM selanjutnya mengulangi kejayaan ini..

Link terkait: Thread Pendaftaran. (fasilkom only)

(yahya.m/yahyaman.blogspot.com )

Postingan populer dari blog ini

obat-obatan: menyehatkan atau menyakitkan?

Huff,,sudah hampir genap 5 hari ini salah satu jari kaki terbalut oleh perban atau apa lah itu namanya. Sampe diperban gitu sih karena kulit bagian bawah jari kakinya mengalami luka toni eh maksudnya luka robek yg cukup lebar dan dalam. Alhasil kata bu dokter musti dijait biar cepet sembuh. En ternyata oh ternyata dikasih obat juga, kirain cukup dijait trus sembuh. Akhirnya mau gak mau rela gak rela rekor ‘anti obat’ ane berhenti deh. Sekilas mengenai rekor ini, sudah hampir 5 tahun lebih lah ane tuh gak pernah minum obat dari dokter ataupun obat yg ky suplemen buat tubuh gitu. Jadi alhamdulillah selama itu ane gak pernah mengalami sakit yg cukup parah sehingga membutuhkan obat khusus ataupun minum obat buat sekedar nenangin diri or nambah stamina. Tapi karena skrang obatnya udah dibeli, mau tak mau diabisin deh.. Sebenernya ane sangat anti-obat loh, obat yg bentuknya konkret tentunya. Obat yg mempunyai berbagai bentuk mulai dari puyer, sirup, tablet, kapsul, kaplet, und so weiter se…

Hijrah

Selamat tahun baru 1438 Hijriah!

Gak penting sih selamat2 gitu, haha. Kalo kata Ustadz Farid Nu'man di channel telegram nya, beliau bilang seharusnya pergantian tahun hijriah itu menjadi momentum untuk kita umat muslim merefleksi kejadian hijrah yang dialami oleh Rasul dan para sahabatnya dahulu. Membaca, mempelajari, dan mengambil hikmah yang terkandung dalam kisahnya. Lebih bagus lagi jika kita bisa menerapkan pelajaran2 tersebut dalam konteks jaman sekarang. Karena salah satu makna hijrah yang dapat kita ambil, yaitu: berpindah (berubah) ke tempat (arah) yang lebih baik.

Klise sih, tapi ya entah kenapa tiap momen tahun baru selalu saja kita (at least gw sendiri sih xD) punya semacam 'resolusi' untuk menjadi lebih baik. Awalnya semangat 45, terus 2-3 bulan mulai males, tiba-tiba udah desember lagi. Repeat :p. Beda banget sama peristiwa hijrah Rasul dulu, yang benar-benar menandai awal kebangkitan Islam pada masanya. Terlepas dari suratan takdir yang memang Allah tetapkan, …

My IELTS Experience

At first I want to write this post in English, but ticket to UK is very expensive so I will just write this in Indonesia (krik...krik..krik..) xD

Yak sedikit jayusan mudah2an gak bikin ilfil ye, hehe. Alhamdulillah, siang tadi (sabtu 22/2), saya baru saja mengerjakan tes IELTS di Paramadina Graduate School, daerah SCBD. Nah aye mau sedikit cerita nih pengalaman ngambil tes IELTS, mulai dari persiapan, pendaftaran sampe penyesalan #eh. Semoga bisa bermanfaat.
Persiapan Hmm, nothing much to say xD
Karena saya orangnya sangat hemat (bisa jadi pelit), saya melakukan persiapan seadanya aja. Gak pake les persiapan, gak pake tes prediksi, gak pake jadwal tetap buat latihan. Kalo lagi mood, apalagi mendekati hari-H, barulah tergerak untuk belajar, hehe. Nah yang ini jangan ditiru ya. Emang bener dah (perfect) practice makes perfect.

Intinya sih saya siap2nya otodidak aja: baca beberapa buku tentang IELTS, nonton video pelajaran english di yutub, baca2 web tentang ielts atau english in genera…