Langsung ke konten utama

Libur telah tiba..hore, hore!!

Oke, akhirnya liburan pertama sebagai mahasiswa telah tiba. *dengan ekspresi muka datar* Mantap lah, perjuangan sekitar 6 bulan sejak menginjakkan kaki pertama di universitas terbaik negeri sebagai mahasiswa baru angkatan 2009, telah penulis lalui dengan penuh pengorbanan, kelabilan, dan ketulusan (insya Allah)...daydreaming Kalau boleh ngebandingin nih ya, ternyata kuliah itu relatif lebih berat coy daripada sekolah yang dulu-dulu. Walaupun mata kuliahnya cuma 5, jadwalnya gak sepadet sekolah, tiap hari pake baju bebas, pake sendal pun gak masalah (kecuali emang harus bersepatu), tapi bobotnya men!! bobot pelajarannya coy!! rock on! lebih berat aja sih, bukan sesuatu yang sekali belajar langsung bisa. (kecuali mpkt dan mpk lainnya tongue ) Hm,,tapi kayaknya itu hanya berlaku untuk fakultas dan jurusan tertentu aja kali ya? berhubung penulis belum dan gakakan pernah nyicipin kuliah di fakultas/jurusan lain (amiin), jadinya gak tau deh gimana kondisinya. Kayaknya sih lebih adem ayem alias nyantai gak terlalu berat seperti di fakultasnya penulis. Yah sudahlah, mau gimana lagi...Crying Oke, penulis gak mau labil nih, jadi harus konsisten bahas liburannya, bukan malah nyalahin keadaan atau apapun. Takdir memang kejam, itu kata sebuah lagu. Takdir itu indah, kata yang takdirnya enak terus. Takdir itu ketetapan Tuhan, kata kamus bahasa Indonesia daring. Takdir itu rezeki, kata yang punya blog. Ya udahlah, malah makin ngelantur jadinya.. Sekali lagi, akhirnya liburan telah tiba. Alhamdulillahirabbil'alamin... Arrahmanirrahim..Malikiyaumiddin..loh loh loh, malah baca Al-Fatihah. Doh Berhubung (katanya) liburan sampe februari, harus benar-benar dimanfaatkan nih waktu luang yang begitu luang. Oleh karena itu, penulis membuat rencana kegiatan selama liburan supaya liburan ini tidak menjadi suatu kesia-siaan belaka. kalo gak gitu nanti jadi orang yang rugi coy!! secara gitu, defaultnya (kondisi awal-pen) manusia itu memang makhluk yang merugi. coba aja cek yang ini:
"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian," (Q.S Al-Ashr : 1-2)
Tuh kan bener..makanya, supaya gak jadi orang yang rugi, manfaatkanlah masa (waktu) sebaik mungkin untuk menaikkan kualitas diri supaya dapat lebih bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain dan juga lingkungan di sekitar kita. Caranya bisa dibilang gampang kok (ya ngomong doang sih gampang Devil). nih terusan yang di atas bisa jadi pedomannya:
",,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran." (Q.S Al-Ashr : 3)
Nah kan, ternyata udah ada pedoman umumnya. Tinggal dijalanin aja sesuai kondisi, keadaan, dan kemampuan kita masing-masing. Walau kelihatannya gampang namun ternyata sulit untuk dilakukan sepenuhnya, yang penting usaha dulu lah. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi capek bukit kan. Kan sayang banget, kalau liburan isinya hanya jalan-jalan, nonton bioskop atau dvd tiap hari, maen game dari pagi sampe pagi lagi, nge-net sampe modem en tempat duduk panas, dll. Gak apa-apa sih kalau mau kaya gitu, tapi jangan sering2 lah en imbangin sama kegiatan lain. Kalau hobi travelling, bisa coba sesekali jalan-jalan ke luar kota bareng keluarga (tanpa ortu) atau teman-teman, seharian atau 2 hari gitu. Nonton bioskop/dvd seminggu 1x aja, tapi durasinya juga jangan kebanyakan. Maen game ataupun nge-net batesin sampe berapa lama atau berapa puteran..(emang komedi puter..tongue). Nah sisa waktunya baru deh dipake hal yang lebih bermanfaat, misal baca buku yang keren2, nulis apaan kek cerita ataupun hanya opini, belajar skill2 yang gak didapet pas kuliah, nambah hapalan Al-Qur'an (wuih..kereen..B-)), bikin penelitian kecil2an tentang hal2 yang kecil juga, ngerapiin kamar atau kehidupan (khusus untuk yg kamar atau kehidupannya kacau Devil), bikin blog yang keren kayak blog ini tongue, dan masih banyaaaaaaakk yang lain..... Oke! Seperti postingan sebelumnya, ayo tuliskan rencana liburanmu! manfaatkan waktu sebaik-baiknya!Banana Lv 2 Lampiran: rencana liburan yang punya blog 1. Mereview atau meresensi semua film box office (hasil donlodan) yang sudah ditonton 2. Membuat blog baru yang akan dipakai untuk kepentingan bisnis dan lomba2 3. Menulis minimal 2 artikel (agak) panjang tentang apapun yang up-to-date 4. Melancarkan skill mengendarai mobil dan klo sempet sekalian bikin sim A+C yang resmi tongue (tapi males klo ikut kursus gitu Doh) 5. Menambah hapalan Al-Qur'an, minimal udah nyampe setengah juz 30 + 3 surat. 6. Membaca minimal 3 buku yang belum tuntas dibaca. (padahal yg masih dibungkus juga ada..Rolling) 7. Belajar membuat website dengan CMS, CSS, HTML. (lanjutan dari div.ukhuwah) 8. Membenahi urusan Rohis di SMAN 8. 9. Bersenang-senang dengan keluarga atau teman (nonton, ke luar kota, maen futsal, makan2, dll..) Yahoo So, apa rencana liburanmu?

Postingan populer dari blog ini

obat-obatan: menyehatkan atau menyakitkan?

Huff,,sudah hampir genap 5 hari ini salah satu jari kaki terbalut oleh perban atau apa lah itu namanya. Sampe diperban gitu sih karena kulit bagian bawah jari kakinya mengalami luka toni eh maksudnya luka robek yg cukup lebar dan dalam. Alhasil kata bu dokter musti dijait biar cepet sembuh. En ternyata oh ternyata dikasih obat juga, kirain cukup dijait trus sembuh. Akhirnya mau gak mau rela gak rela rekor ‘anti obat’ ane berhenti deh. Sekilas mengenai rekor ini, sudah hampir 5 tahun lebih lah ane tuh gak pernah minum obat dari dokter ataupun obat yg ky suplemen buat tubuh gitu. Jadi alhamdulillah selama itu ane gak pernah mengalami sakit yg cukup parah sehingga membutuhkan obat khusus ataupun minum obat buat sekedar nenangin diri or nambah stamina. Tapi karena skrang obatnya udah dibeli, mau tak mau diabisin deh.. Sebenernya ane sangat anti-obat loh, obat yg bentuknya konkret tentunya. Obat yg mempunyai berbagai bentuk mulai dari puyer, sirup, tablet, kapsul, kaplet, und so weiter se…

Hijrah

Selamat tahun baru 1438 Hijriah!

Gak penting sih selamat2 gitu, haha. Kalo kata Ustadz Farid Nu'man di channel telegram nya, beliau bilang seharusnya pergantian tahun hijriah itu menjadi momentum untuk kita umat muslim merefleksi kejadian hijrah yang dialami oleh Rasul dan para sahabatnya dahulu. Membaca, mempelajari, dan mengambil hikmah yang terkandung dalam kisahnya. Lebih bagus lagi jika kita bisa menerapkan pelajaran2 tersebut dalam konteks jaman sekarang. Karena salah satu makna hijrah yang dapat kita ambil, yaitu: berpindah (berubah) ke tempat (arah) yang lebih baik.

Klise sih, tapi ya entah kenapa tiap momen tahun baru selalu saja kita (at least gw sendiri sih xD) punya semacam 'resolusi' untuk menjadi lebih baik. Awalnya semangat 45, terus 2-3 bulan mulai males, tiba-tiba udah desember lagi. Repeat :p. Beda banget sama peristiwa hijrah Rasul dulu, yang benar-benar menandai awal kebangkitan Islam pada masanya. Terlepas dari suratan takdir yang memang Allah tetapkan, …

My IELTS Experience

At first I want to write this post in English, but ticket to UK is very expensive so I will just write this in Indonesia (krik...krik..krik..) xD

Yak sedikit jayusan mudah2an gak bikin ilfil ye, hehe. Alhamdulillah, siang tadi (sabtu 22/2), saya baru saja mengerjakan tes IELTS di Paramadina Graduate School, daerah SCBD. Nah aye mau sedikit cerita nih pengalaman ngambil tes IELTS, mulai dari persiapan, pendaftaran sampe penyesalan #eh. Semoga bisa bermanfaat.
Persiapan Hmm, nothing much to say xD
Karena saya orangnya sangat hemat (bisa jadi pelit), saya melakukan persiapan seadanya aja. Gak pake les persiapan, gak pake tes prediksi, gak pake jadwal tetap buat latihan. Kalo lagi mood, apalagi mendekati hari-H, barulah tergerak untuk belajar, hehe. Nah yang ini jangan ditiru ya. Emang bener dah (perfect) practice makes perfect.

Intinya sih saya siap2nya otodidak aja: baca beberapa buku tentang IELTS, nonton video pelajaran english di yutub, baca2 web tentang ielts atau english in genera…