Langsung ke konten utama

Perguruan Tinggi Kedinasan Indonesia

Perguruan Kedinasan/Sekolah IKATAN DINAS di Indonesia !!! 1. DEPARTEMEN DALAM NEGERI Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor (Sumedang, Jawa Barat) --> pendaftaran nya sekitar = 26 Mei - 7 Juni 2009 2. DEPARTEMEN KEUANGAN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) --> pendafataran sekitar bulan juli pendidikan GRATIS (kalo ini sih udah gak ikatan dinas, tapi INSYAALLAH kalo lulus langsung dapet kerja) 3. Badan Pusat Statistik (BPS) Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Jakarta --> sekitar 9 Juni sd 12 Juli --> biaya pendidikan GRATIS 4. Kepolisian Negara RI (untuk pangkat perwira. Kalo bintara, gw belum ngecek) Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah Akademi Kepolisian (Akpol), Sukabumi, Jawa Barat --> pendaftaran sekitar bulan april - mei --> pendidikan GRATIS 5. Lembaga Sandi Negara Republik Indonesia (lulus kerja jadi INTEL) Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Bogor, Jawa Barat --> perkiraan pendaftaran 9 - 27 Juni --> pendidikan GRATIS 6. Badan Meteorologi Nasional (BMG) Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) tapi sekarang jadi Akademi Meteorologi Nasional --> perkiraaan pendaftaran 1–30 Juni --> pendidikan GRATIS 7. Departemen Kesehatan Politeknik Kesehatan (poltekes) Surabaya --> maaf pendaftarannya gw gak nemuin 8. Tentara Nasional Indonesia (TNI) - Akademi Militer (TNI Angkatan Darat), Magelang, Jawa Tengah --> perkiraan pendaftaran 2 Februari - 27 Maret 2009 --> semuanya GRATIS (pendaftaran, pendidikan, biaya hidup, asrama, uang saku, dll - Akademi Angkatan Laut (TNI Angkatan Laut), Surabaya, Jawa Timur --> perkiraan pendaftaran 23 maret - 24 april 2009 --> semuanya GRATIS (pendaftaran, pendidikan, biaya hidup, asrama, uang saku, dll - Akademi Angkatan Udara (TNI Angkatan Udara), Yogyakarta --> perkiraan pendaftaran 1 - 31 Maret 2009 --> semuanya GRATIS (pendaftaran, pendidikan, biaya hidup, asrama, uang saku, dll 9. AKADEMI ILMU PEMASYARAKATAN- JAKARTA Alamat : Pusdiklat Departemen Kehakiman dan HAM RI, Jl. Raya Gandul, Cinere, Jakarta Selatan16512 --> pendaftaran sekitar september - november 10. AKADEMI PIMPINAN PERUSAHAAN- JAKARTA pendaftaran sekitar bulan mei - agustus Status : Kedinasan - Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI Singkatan/sebutan : APP Alamat : Jl. Timbul 34, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12074 Telepon : (021) 7270215 Fax. : (021) 7271847 11. SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INDUSTRI, JAKARTA perkiraan pendaftaran juli - agustus Status: Kedinasan (Departemen Perindustrlan dan Perdagangan RI) Alamat: 31. Letjen Suprapto 26, Cempaka Putih, Jakarta Pusat 12. SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA, CURUG - BANTEN perkiraan pendaftaran bulan juli - november Status: Kedinasan (Pusat Pendidikan dan Latihan Perhubungan Udara, Departemen Perhubungan RI) Alamat: Curug, PO Box 509, Tangerang 15001, Banten 13. SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT - JAWA BARAT perkiraan pendaftaran --> belum diketahui Status: Kedinasan Alamat: Jl. Raya Setu Km, 3,5 Obuntu, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 14. SEKOLAH TINGGI PERTANAHAN NASIONAL-YOGYAKARTA perkiraan pendaftaran --> belum diketahui Status: Kedinasan (Badan Pertanahan Nasional) Alamat: Jl Tata Bumi No. 5 Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta 15. SEKOLAH TINGGI PARIWISATA BANDUNG - JAWA BARAT perkiraan pendaftaran --> 02 Pebruari s/d 27 Maret 2009 Status: Kedinasan (Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI) Alamat: Jl. Dr. Setiabudhi 186, Bandung 40141, Jawa Barat. 16. SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI TEKSTIL - JAWA BARAT perkiraan pendaftaran --> Juni – Juli Status: Kedinasan (Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI) Alamat: Jl. Jend. A. Yani 390, Bandung 40272, Jawa Barat. 17. SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI - LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA, BANDUNG - JAWA BARAT perkiraan pendaftaran --> Gel I : 3 Maret s/d 5 Mei 2008; Gel II : 7 Mei s/d 6 Juli Status: Kedinasan (Lembaga Administrasl Negara RI) Alamat: Jl. Cimandiri 34-38, Bandung, Jawa Barat 18. AKADEMI KIMIA ANALIS - JAWA BARAT perkiraan pendaftaran --> Gelombang I: Mei-Juni, Gelombang II: Juli-Agustus Status: Kedinasan (Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI) Alamat: Jl. Ir. H. Juanda 7, Bogor 16122, Jawa Barat 19. SEKOLAH TINGGI PERIKANAN - JAKARTA perkiraan pendaftaran --> juni s/d Juli Status: Kedinasan ((Departemen Kelautan dan Perikanan RI).) Alamat:Kampus Jakarta: Jl. AUP, RT 001/09, Pasar Mlnggu, PO Box 7239/PSM, Jakarta Selatan 12520; 20. SEKOLAH TINGGI KESEJAHTERAAN SOSIAL - JAWA BARAT perkiraan pendaftaran --> april - juli Status: Kedinasan (Departemen Sosial RI) Singkatan/Sebutan: STKS Alamat: Jl. lr. h. Juanda 367, Kotak Pos 1011, Bandung 40135, Jawa Barat boleh ngambil dari kaskus, lengkapnya bisa liat di sini. thanks to bro hilalarrasyid

Postingan populer dari blog ini

obat-obatan: menyehatkan atau menyakitkan?

Huff,,sudah hampir genap 5 hari ini salah satu jari kaki terbalut oleh perban atau apa lah itu namanya. Sampe diperban gitu sih karena kulit bagian bawah jari kakinya mengalami luka toni eh maksudnya luka robek yg cukup lebar dan dalam. Alhasil kata bu dokter musti dijait biar cepet sembuh. En ternyata oh ternyata dikasih obat juga, kirain cukup dijait trus sembuh. Akhirnya mau gak mau rela gak rela rekor ‘anti obat’ ane berhenti deh. Sekilas mengenai rekor ini, sudah hampir 5 tahun lebih lah ane tuh gak pernah minum obat dari dokter ataupun obat yg ky suplemen buat tubuh gitu. Jadi alhamdulillah selama itu ane gak pernah mengalami sakit yg cukup parah sehingga membutuhkan obat khusus ataupun minum obat buat sekedar nenangin diri or nambah stamina. Tapi karena skrang obatnya udah dibeli, mau tak mau diabisin deh.. Sebenernya ane sangat anti-obat loh, obat yg bentuknya konkret tentunya. Obat yg mempunyai berbagai bentuk mulai dari puyer, sirup, tablet, kapsul, kaplet, und so weiter se…

Hijrah

Selamat tahun baru 1438 Hijriah!

Gak penting sih selamat2 gitu, haha. Kalo kata Ustadz Farid Nu'man di channel telegram nya, beliau bilang seharusnya pergantian tahun hijriah itu menjadi momentum untuk kita umat muslim merefleksi kejadian hijrah yang dialami oleh Rasul dan para sahabatnya dahulu. Membaca, mempelajari, dan mengambil hikmah yang terkandung dalam kisahnya. Lebih bagus lagi jika kita bisa menerapkan pelajaran2 tersebut dalam konteks jaman sekarang. Karena salah satu makna hijrah yang dapat kita ambil, yaitu: berpindah (berubah) ke tempat (arah) yang lebih baik.

Klise sih, tapi ya entah kenapa tiap momen tahun baru selalu saja kita (at least gw sendiri sih xD) punya semacam 'resolusi' untuk menjadi lebih baik. Awalnya semangat 45, terus 2-3 bulan mulai males, tiba-tiba udah desember lagi. Repeat :p. Beda banget sama peristiwa hijrah Rasul dulu, yang benar-benar menandai awal kebangkitan Islam pada masanya. Terlepas dari suratan takdir yang memang Allah tetapkan, …

My IELTS Experience

At first I want to write this post in English, but ticket to UK is very expensive so I will just write this in Indonesia (krik...krik..krik..) xD

Yak sedikit jayusan mudah2an gak bikin ilfil ye, hehe. Alhamdulillah, siang tadi (sabtu 22/2), saya baru saja mengerjakan tes IELTS di Paramadina Graduate School, daerah SCBD. Nah aye mau sedikit cerita nih pengalaman ngambil tes IELTS, mulai dari persiapan, pendaftaran sampe penyesalan #eh. Semoga bisa bermanfaat.
Persiapan Hmm, nothing much to say xD
Karena saya orangnya sangat hemat (bisa jadi pelit), saya melakukan persiapan seadanya aja. Gak pake les persiapan, gak pake tes prediksi, gak pake jadwal tetap buat latihan. Kalo lagi mood, apalagi mendekati hari-H, barulah tergerak untuk belajar, hehe. Nah yang ini jangan ditiru ya. Emang bener dah (perfect) practice makes perfect.

Intinya sih saya siap2nya otodidak aja: baca beberapa buku tentang IELTS, nonton video pelajaran english di yutub, baca2 web tentang ielts atau english in genera…